Thailand Masuk Kalender Balap MotoGP 2018

Balapan MotoGP.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id - Gelaran balap MotoGP pada 2018 mendatang akan berlangsung lebih panjang dari musim ini. Ini tak lain dengan masuknya Thailand dalam kalender balapan motor kasta tertinggi tersebut.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Seperti dilaporkan Crash, masuknya Thailand usai mencapai kesepakatan dengan Dorna Sports SL. Terpilihnya Thailand tak lepas dari pasar kendaraan roda dua yang potensial di negara tersebut, dan balapan MotoGP Thailand nantinya akan digelar di Sirkuit Buriram.

Kepastian ini membuat kalender MotoGP kedatangan sirkuit yang benar-benar baru. Terakhir, para pembalap MotoGP membalap di trek yang baru pada 2014 ketika Sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina masuk dalam kalender balap.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Thailand juga tak hanya menggelar MotoGP, mereka sudah lebih dulu menggelar WorldSBK sejak 2015. Sebelumnya, Thailand sudah direncanakan masuk dalam kalender balap musim ini, namun kesempatan itu tertunda karena permasalahan sponsor.

GP Thailand dijadwalkan digelar di akhir musim 2018, yang mana masuk dalam tur Asia. Valentino Rossi dan kawan-kawan sebelumnya, hanya membalap di Jepang (Motegi), Australia (Phillip Island) dan Malaysia (Sepang).

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race
Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024