Cara Sean Gelael Bangun Kekompakan dengan Rekan Setim

Pembalap Tim Pertamina Arden, Sean Gelael.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael, memiliki cara tersendiri untuk membangun kekompakan dengan rekan setimnya di Tim Pertamina Arden, Norman Nato. Jelang sesi latihan resmi kedua balapan F2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, mulai Rabu, 29 Maret, hingga Jumat 31 Maret 2017, Sean ternyata meluangkan waktu santai bersama Nato.

Harga NFT Video Kecelakaan Bamsoet Benar-benar Bikin Terkejut

Lewat akun Instagram, Sean dan Nato menyempatkan diri bermain basket di seputar kawasan hotel. Momen aktivitas santai ini dibagikan Sean kepada penggemarnya lewat akun instagram pribadinya @gelaelized.

"Setiap jelang balapan dan latihan, saya memang menyediakan waktu untuk rileks sejenak bersama rekan setim. Selain untuk mengurangi rasa grogi, kegiatan santai seperti bermain basket juga bagus untuk membangun kekompakan dengan rekan setim,” kata Sean dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 30 Maret 2017.

Intip Bisnis Jerome Polin, YouTuber yang Ditegur Sean Gelael
 

???? pre game before hitting the track here in Bahrain. #SunsOutGunsOut

A post shared by Sean Gelael (@gelaelized) on

Menurut Sean, komunikasi di tim Pertamina Arden sejauh ini sudah terbangun cukup baik. Hal ini setidaknya bisa dilihat dari hasil sesi latihan pertama di Barcelona, Spanyol, dua pekan lalu. Saat itu, Sean sempat mengalami kendala elektrik dan handling pada mobilnya.

Fakta Cuitan Jerome Polin di Twitter yang Membuat Sean Gelael Bereaksi

Namun, semua input yang diberikan Sean bisa diterjemahkan dengan baik oleh engineer dan tim mekanik, sehingga semua masalah bisa teratasi. Dan dalam waktu yang sempit Sean masih bisa menggeber mobilnya dengan maksimal lewat catatan waktu tercepat 1 menit 28,383 detik.

Sean berharap pada sesi latihan di Bahrain tidak lagi mengalami kendala pada mobilnya. Tim Pertamina Arden pun terus berbenah dengan mengevaluasi kinerja tim mekaniknya dan membuat sedikit pergantian kru.

Sejauh ini, Sean cukup puas dengan bimbingan Gaetan Jego yang menjadi kepala engineer di timnya. Musim lalu, Sean tampil bersama tim Campos Racing. Di akhir musim Sean menempati posisi ke-15 dengan poin 24.

Pada tes di Bahrain, tim Campos Racing melakukan pergantian pembalap. Posisi Roberto Merhi digantikan pembalap Afrika Selatan, Raoul Hyman, dengan mobil nomor 12.

Sementara itu, tim pabrikan ban Pirelli dalam sesi latihan di Bahrain selama tiga hari ini hanya menyediakan dua tipe ban, yakni medium (prime) dan soft (option). Setiap pembalap akan disuplai masing-masing lima set ban prime dan dua set ban option. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya