Tahun Depan Thailand Resmi Gelar MotoGP

Balapan MotoGP
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Thailand akan resmi menggelar balapan MotoGP tahun depan. Untuk pertama kalinya, MotoGP akan digelar di Thailand pada 2018 di Sirkuit Internasional Chang di Burriram. 

Kontraktor Sirkuit Mandalika Bantah Material Lokal Tak Sesuai Spek

Dilansir dari Crash, sirkuit tersebut terletak 400 KM, sebelah utara Ibu Kota Thailand, Bangkok. Dorna, pemegang lisensi komersial MotoGP pun telah mengonfirmasi kepastian Thailand menggelar MotoGP 2018.  

Selain menjadi tuan rumah MotoGP, Thailand juga menggelar kejuraan WorldSBK. Keputusan Dorna ingin memasukkan Thailand di kalender MotoGP, karena mereka sukses menggelar even WorldSBK sebelumnya. 

Sandiaga Uno Tidak Terima MotoGP Mandalika Diancam Batal Gegara Ini

Tahun 2016 lalu, WorldSBK ditonton sekitar 80 ribu penonton. Thailand menggelar WorldSBK sejak tahun 2014, dan kontraknya berakhir tahun ini. 

Seri MotoGP Thailand akan digelar setelah GP Jepang, GP Australia dan GP Malaysia. Dorna pun memastikan untuk seri MotoGP setiap tahunnya tidak akan lebih dari 20. Untuk tahun ini Dorna menggelar 18 seri MotoGP. 

Dorna Ragukan Kesiapan Sirkuit Mandalika

Kini slot untuk Kalender MotoGP masih tersisa dua untuk tahun 2019, setelah Thailand resmi masuk. Sisa slot tersebut diperebutkan oleh, Finlandia, Kazakhastan dan Indonesia.  (mus)

Menteri BUMN Erick Thohir.

Tiket MotoGP Terjual Habis, Erick Thohir: Dorna Tambah 500 Tiket

Pada 16 Maret 2022 nanti, Erick Thohir mengatakan bahwa Presiden Jokowi akan menerima rombongan pembalap MotoGP yang hadir di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2022