Tim Pertamina Arden Tutup Sesi Latihan dengan Impresif

Pembalap Tim Pertamina Arden, Sean Gelael.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Dua pebalap Pertamina Arden, Norman Nato dan Sean Gelael, menutup sesi latihan resmi kedua balapan Formula 2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain dengan hasil impresif. Keduanya menembus posisi sepuluh besar dengan menempati posisi kedelapan dan kesembilan.

Intip Bisnis Jerome Polin, YouTuber yang Ditegur Sean Gelael

Hasil ini mengulangi pencapaian sesi latihan pertama di Barcelona Spanyol dimana mereka menempati posisi 10 besar. Bahkan di hari terakhir mereka bisa berada di peringkat satu dan tujuh. Perjuangan di Bahrain bahkan lebih terasa berat karena tim Pertamina Arden sempat tercecer di luar sepuluh besar pada sesi latihan hari pertama dan kedua.

Pada sesi latihan ketiga, Jumat 31 Maret 2017, Nato membuat catatan waktu tercepat satu menit 41,180 detik. Sementara itu, Sean menorehkan waktu tercepat satu menit 41,181 detik. Sean sebenarnya punya peluang mempertajam waktu, namun terhalang traffic mobil lain.

Fakta Cuitan Jerome Polin di Twitter yang Membuat Sean Gelael Bereaksi

Persaingan tim sangat kompetitif karena selisih catatan waktu pebalap peringkat satu sampai 16 jaraknya tidak lebih dari satu detik. "Ya ini hasil yang cukup bagus," kata Kepala Engineer Tim Pertamina Arden, Gaetan Jego.

Pebalap Belanda Nyck De Vries tampil sebagai yang tercepat dalam sesi latihan hari ketiga ini dengan catatan waktu satu menit 40, 583 detik.

Tweetnya Tuai Reaksi Sean Gelael, Jerome Polin Minta Maaf

Sebelumnya pada sesi latihan hari kedua, Sean sempat mengalami kendala pada gearbox dan DRS mobilnya. Akibatnya, Sean tidak bisa meraih catatan waktu maksimal pada sesi latihan pagi ataupun sore. Pada sesi latihan pagi dengan simulasi qualifying run atau mencari catatan waktu terbaik, Sean menorehkan waktu tercepatnya satu menit 42,249 detik. (ren)

Mobil yang dipakai Bamsoet saat rally Meikarta 2021.

Harga NFT Video Kecelakaan Bamsoet Benar-benar Bikin Terkejut

Video kecelakaan Bamsoet bersama Sean Gelael dalam eksebisi Kejurnas Meikarta Sprint Rally 2021, rencananya akan dijual di pasar Non-Fungible Token (NFT),

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2022