Pembalap MotoGP Ingin Aspal Sirkuit Losail Dibenahi

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id – MotoGP Qatar menjadi pembuka musim 2017. Pada balapan di Sirkuit Losail lalu, pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales menjadi pemenang.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Namun, rupanya banyak kendala yang terjadi pada balapan tersebut. Terutama terkait dengan aspal sirkuit yang dinilai perlu dibenahi kembali untuk musim depan.

"Aspal membutuhkan pergantian, dan saya berharap itu dilakukan untuk musim depan," ujar pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, dikutip dari Autosport. Dalam balapan lalu, dia hanya mampu finis di posisi ke-11.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

"Kami sempat berbicara sebentar dengan Komisi Keamanan balapan sebelum lomba dimulai, tetapi kita tidak mendapatkan kejelasan mengenai kondisi sirkuit," ujarnya menambahkan.

Hal senada juga diungkapkan oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Dia merasa aspal Sirkuit Losail mesti ditambal lagi agar masalah drainase bisa teratasi.

Mantan Pembalap Jorge Lorenzo Kagumi W Atlas Superclub, Night Club Baru di Bali

"Saya tahu mereka pasti berpikir untuk melapisi kembali trek, jika tidak tahun ini, mungkin dua tahun lagi, karena sebenarnya usia aspal mencapai 13 tahun. Mereka harus cek juga drainase," tuturnya.

Drainase menjadi masalah besar saat MotoGP Qatar musim ini. Karena kondisi hujan, banyak air menggenang di lintasan. Akibatnya, panitia tidak jadi menggelar sesi kualifikasi seperti biasanya. (mus)

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo unjuk kemampuan membalap di Sirkuit Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023