Impresif di Sesi Latihan, Sean Gelael Diperhitungkan di F2

Sean Gelael dalam balapan F2
Sumber :
  • Tim Jagonya Ayam

VIVA.co.id – Dua sesi latihan resmi balapan F2 telah selesai dijalani dua puluh pembalap dari sepuluh tim peserta di sirkuit Barcelona, Spanyol dan sirkuit Sakhir Bahrain. Dari hasil dua sesi latihan ini cukup tergambar peta persaingan pebalap dan tim-tim yang berpotensi mencuri gelar juara di setiap seri. Yang pasti, balapan F2 menawarkan persaingan yang seru.

Harga NFT Video Kecelakaan Bamsoet Benar-benar Bikin Terkejut

Indikasi bakal terjadinya persaingan seru setidaknya bisa dilihat dari sesi latihan qualifying run pada hari ketiga, Jumat 31 Maret 2017. Pada sesi ini, semua tim mencari catatan waktu tercepatnya.

Strategi latihan dilakukan persis saat balapan, termasuk dalam memilih ban soft (option) yang jumlahnya hanya dibatasi dua set dalam enam kali sesi latihan. Dari catatan waktu yang diraih pembalap tecepat pertama sampai di posisi ke-14, jarak waktunya tidak lebih dari satu detik.

Intip Bisnis Jerome Polin, YouTuber yang Ditegur Sean Gelael

Tim Pertamina Arden yang kini diperkuat Norman Nato dan Sean Gelael membuat kejutan. Mereka menyodok ke posisi sepuluh besar dengan berada di posisi kedelapan dan kesembilan. Sementara posisi sepuluh besar terakhir diambil tim Russian Times lewat pembalapnya Artem Markelov.

Bagi tim Pertamina Arden, hasil di Bahrain cukup positif dan menyamai pencapaian pada sesi latihan di Barcelona yang menempati sepuluh besar. Pada sesi latihan di Barcelona, Nato dan Sean bahkan meraih hasil yang lebih impresif.

Fakta Cuitan Jerome Polin di Twitter yang Membuat Sean Gelael Bereaksi

Nato berada di urutan pertama, sedangkan Sean di posisi ketujuh. Nato yang berasal dari Prancis bahkan membuat rekor catatan waktu terbaik sesi latihan sepanjang tiga hari di Barcelona dengan torehan waktu satu menit 27, 834 detik.

Hasil impresif pada sesi latihan pertama di Barcelona dan Bahrain membuat tim Pertamina Arden sebagai salah satu tim yang diperhitungkan pada musim balap tahun ini. Bagi tim Arden, musim ini bisa menjadi lompatan besar mereka mengingat musim lalu mereka berada di posisi paling bawah di klasemen akhir.

Perombakan tim menunjukkan hasil yang positif. Kepala Engineer yang baru di tim Pertamina Arden, Gaetan Jego, memberi  perubahan kinerja tim yang cukup signifikan. “Secara keseluruhan hasil tes di Barcelona dan Bahrain cukup positif,” kata Jego.

Hal senada juga diungkapkan Nato dan Sean. “Kinerja tim cukup baik meski sebenarnya kami masih bisa lebih baik lagi. Kita masih harus kerja keras untuk menghadapi musim balap yang sesungguhnya,” kata Sean dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Minggu 2 April 2017

F2 2017 akan diikuti 20 pembalap dari sepuluh tim. Adapun jumlah seri yang akan dijalani pebalap yakni sebanyak 11 seri dan jumlahnya sama dengan musim 2016 lalu. Seri pertama akan digelar di Bahrain pada 14-16 April, sedangkan seri penutup dilangsungkan di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada 24-26 November 2017. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya