Gasak Suns, Blazers Petik Enam Kemenangan Beruntun

Guard Portland Trail Blazers, Damian Lillard
Sumber :
  • Twitter/@trailblazers

VIVA.co.id – Damian Lillard tampil memukau saat membawa Portland Trail Blazers menang telak atas Phoenix Suns. Menjamu Suns di Moda Center, Lillard mencetak angka terbanyak dan membawa Blazers menang 130-117, Minggu 2 April 2017 WIB.

Catatan Rekor Iringi Sukses Golden State Warriors Tembus Playoff NBA

Guard berusia 26 tahun ini mencetak angka tertinggi dengan 31 poin. Sementara itu, bintang Suns, Devin Booker juga mampu mencatat perolehan poin sama dengan Lillard. Sayang, Booker justru tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Dominasi Blazers atas Suns sudah berlangsung sejak kuarter pertama. Jump shoot Al-Farouq Aminu dan tembakan tiga angka C.J McCollum membawa Blazers unggul 37-21.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Memasuki kuarter kedua, McCollum kembali melebarkan jarak tuan rumah dengan Suns. Aksi jump shoot guard 25 tahun menambah pundi Blazers 59-46. Lillard kemudian memastikan keunggulan Blazers di kuarter ini 63-53 lewat tambahan dua poin lewat free throw.

Di kuarter ketiga, Suns yang kewalahan kian sulit mengejar defisit poinnya. Three point Allen Crabbe kian membuat Blazers menjauh 95-81. Kembali, Lillard mengunci keunggulan Blazers 97-87, lewat dua poin tembakan bebas.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Meski sudah unggul cukup jauh, Blazers tak lantas menghentikan permainan agresifnya. Tembakan bebas Meyers Leonard kian menegaskan dominasi tuan rumah 128-111. Aksi slam dunk Pat Connaughton akhirnya jadi penentu kemenangan Blazers 130-117.

Kemenangan ini jadi yang keenam secara beruntun dipetik oleh pasukan Terry Stotts. Berkat kemenangan ini Blazers kian dekat dengan zona playoff. Saat ini Blazers berada di posisi delapan klasemen Wilayah Barat, hasil 38 kemenangan dan 28 kekalahan.

Clippers Menangi Derby Los Angeles

Los Angeles Clippers sukses mengalahkan rival sekota, Los Angeles Lakers, dalam laga yang digelar di Staples Center, dengan skor akhir 115-104. 

Bintang Clippers, Blake Griffin mencetak angka tertinggi dengan catatan 36 poin. Sementara itu, dua bintang lainnya, DeAndre Jordan dan Chris Paul mampu mencetak double-double. Jordan sukses mengemas 11 poin dan 12 rebound. Sementara Paul mencetak 29 poin dan 12 assist.

Kemenangan ini jadi yang ketiga secara beruntun diraih oleh anak asuh Paul Snyder. Clippers kian aman di posisi kelima klasemen Wilayah Barat, hasil 47 kemenangan dan 31 kekalahan.

Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Minggu 2 April 2017 WIB:

Los Angeles Clippers 115-104 Los Angeles Lakers
Chicago Bulls 106-104 Atlanta Hawks
Brooklyn Nets 121-111 Orlando Magic
Minnesota Timberwolves 117-123 Sacramento Kings
Portland Trail Blazers 130-117 Phoenix Suns

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya