Lorenzo Salut pada 'Tua-tua Keladi' Rossi

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram.com/valeyellow46

VIVA.co.id – Jorge Lorenzo menyampaikan kekaguman kepada pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Dia salut melihat The Doctor yang tetap kompetitif di usia yang tidak muda lagi.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Rossi sekarang berumur 38 tahun. Sedangkan para rivalnya di MotoGP musim kebanyakan adalah darah muda, berusia di bawah kepala tiga.

Meski terpaut jauh, Rossi sama sekali enggan mengendurkan semangat bersaing. Mengandalkan kemampuan dan pengalaman, dia terbukti tetap mampu duduk di jajaran teratas pembalap tercepat.

Bukti nyata adalah keberhasilan naik podium pada seri perdana MotoGP 2017 di sirkuit Losail, Qatar. Rossi finis di posisi 3 dalam balapan pekan lalu itu. Hal itu mengundang pujian dari rivalnya, Lorenzo.

"Rossi menghadapi situasi yang tidak mudah. Bertambah usia membuatnya mengalami lebih banyak kesulitan. Tidak banyak pembalap yang masih bisa bersaing di usia 38 tahun," kata Lorenzo yang sekarang membela tim Ducati, dikutip Motosport.com.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Sebelumnya Rossi dan Lorenzo merupakan rekan di Yamaha. Sayangnya, meski berada di bawah bendera yang sama, namun mereka kerap cekcok, khususnya pada musim 2016 lalu. Hal tersebut dipicu oleh ambisi keduanya untuk meraih gelar. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024