Raih Juara di Miami Open, Roger Federer Istirahat 2 Bulan

Roger Federer Juara Australian Open 2017
Sumber :
  • REUTERS / Jason Reed

VIVA.co.id – Usai meraih gelar juara di Miami Open 2017, petenis asal Swiss, Roger Federer akan istirahat untuk sementara. Petenis berusia 35 tahun ini berhasil meraih gelar ketiganya tahun ini. 

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Pada final Miami Open, Federer mengalahkan petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, 6-3 dan 6-4. Alasan Federer untuk beristirahat selama dua bulan adalah untuk mempersiapkan kejuaraan Grand Slam. 

"Ketika saya dalam kondisi fit, saya akan bermain tenis dengan baik. Jika saya tidak dalam kondisi fit,maka saya tidak memiliki kesempatan untuk mengalahkan Nadal di final," kata Federer dikutip dari BBC. 

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Menurut Federer, ia ingin mempersiapkan turnaman Grand Slam Prancis Terbuka yang rencananya dimulai pada 28 Mei mendatang. Federer menambahkan, alasan lain Federer ingin istirahat sementara adalah faktor usia. 

"Usia saya tidak lagi 24 tahun. Banyak hal yang telah berubah. Kemungkinan saya tidak akan bermain di lapangan tanah liat, kecuali di Prancis terbuka. Saya membutuhkan istirahat untuk memulihkan tubuh saya," Federer menambahkan. 

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Sebelumnya Federer berhasil mengalahkan Nadal di final Australia Open. Mereka bertarung dalam lima set, 6-4, 3-6, 6-1, 3-6, dan 6-3. Hasil itu membuat Federer berhasil meraih gelar ke 18 Grand Slam. (mus)

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024