Jatuh di Qatar, Zarco Malah Kian 'Pede' Bersaing di MotoGP

Debutan MotoGP 2017, Johann Zarco.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap MotoGP dari Tim Tech 3, Johann Zarco, sempat membuat kejutan di seri perdana MotoGP 2017. Dia melesat terdepan saat start balapan di Sirkuit Losail, Qatar, melewati Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

Pol Espargaro Tak Ambil Pusing Masa Depan di MotoGP

Sayangnya, baru berjalan tujuh lap, Zarco tiba-tiba tergelincir. Dia kehilangan kontrol pada bagian depan motor, sehingga akhirnya gagal melanjutkan balapan.

Berbicara tentang nasib apesnya di Qatar, Zarco yang merupakan juara bertahan Moto2 tidak sepenuhnya menyesali. Dia malah mengaku memetik pelajaran penting serta menjadikan kejadian tersebut sebagai motivasi.

DItuduh Menghianati Fabio Quartararo, Ini Ungkapan Johann Zarco

Pada intinya, dengan berhasil menyodok ke barisan depan, Zarco kini semakin percaya diri bisa bersaing ketat dengan pembalap top MotoGP lainnya.

"Akhirnya, Anda bisa mengambil hal positif sebagai rookie. Anda tadinya bertanya, apakah bisa melakukan ini?" kata Zarco.

Johann Zarco Sabet Pole Position MotoGP Inggris 2022, Vinales Kedua

"Sekarang, setidaknya, di pikiran saya, balapan di barisan depan MotoGP bukan lagi angan-angan. Saya sudah hampir melakukannya dan sekarang cuma harus mengulanginya," tegas pembalap asal Prancis itu dikutip Motorsport.com. (one)

Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco

Johann Zarco Juara MotoGP Australia 2023, Akhiri Penantian 2533 Hari

Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco sukses menjadi juara MotoGP Australia 2023. Ini menjadi momen bersejarah bagi pembalap asal Prancis tersebut.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2023