'Sebuah Bencana Jika Vinales Gagal Juara di Qatar'

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, berhasil merebut podium pertama di MotoGP Qatar sebagai seri pembuka musim ini. Dan menurut kepala mekanik pembalap asal Spanyol itu, Ramon Forcada, merupakan sebuah bencana jika Vinales tak menjadi juara di seri tersebut.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Pembalap 22 tahun itu berhasil tampil gemilang sejak sesi latihan bebas digelar. Dia pun akhirnya diputuskan meraih pole position akibat batalnya sesi kualifikasi karena cuaca buruk.

Posisinya sebagai yang terdepan saat balapan sempat disalip oleh Johann Zarco. Sayangnya, Zarco terjatuh dan membuat Vinales kembali merebut posisi terdepan yang berhasil dipertahankannya hingga balapan usai.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

Menurut Forcada, hasil tersebut sangat pantas. Sebab, dengan performa yang sudah ditampilkan sejak awal, tak ada lagi posisi yang pantas untuk Vinales selain juara di Qatar.

"Kami bisa merasakan atmosfer aneh di mana posisi kedua untuk Vinales merupakan sebuah bencana," ujar Forcada seperti dikutip Motorsport.

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

"Itu seperti tak ada pilihan lain selain menang dan meraih hal yang lain adalah sebuah kegagalan. Terdapat banyak tekanan, terlebih dengan kondisi balapan yang seperti itu," jelasnya. (one)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022