TUTUP
TUTUP
SPORT

Reaksi Alex Noerdin Lihat Lombok Ikut Bangun Sirkuit MotoGP

Proyek ambisius Palembang disaingi NTB yang disokong investor Prancis.
Reaksi Alex Noerdin Lihat Lombok Ikut Bangun Sirkuit MotoGP
Balapan MotoGP. (Reuters / Darren Staples)

VIVA.co.id – Pembangunan Sirkuit MotoGP di kawasan Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, masih belum jelas. Lantaran hingga kini belum ada investor yang akan membangunnya.

Di saat yang sama, sirkuit MotoGP berstandar internasional direncanakan akan dibangun di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pembangunan akan disokong investor dari Prancis.

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, menanggapi kalem kabar ini. Dia mengatakan, sirkuit MotoGP di Jakabaring akan lebih megah karena dibangun di lahan seluas 210 hektare.

"Yang pertama kali ngomong MotoGP itu kita (Sumsel) dan Presiden sudah setuju. Jika pun ada dua sirkuit itu tak masalah," kata Alex kepada wartawan, Rabu 5 Maret 2017.

"Negara Spanyol memiliki empat sirkuit MotoGP. Padahal, penduduknya lebih sedikit, sangat jauh sedikit jumlah penduduknya dengan Indonesia," lanjutnya. 

Meski mendapat saingan baru, Alex yakin akan mampu mengalahkan Lombok dalam hal pembangunan sirkuit. "Kita kompetisi, siapa yang duluan (selesai)," katanya.

Alex pun menipis isu yang menyebut proyek pembangunan sirkuit di Jakabaring tidak berjalan karena ketiadaan investor. Dia malah menyebut pihaknya masih bingung memilih.

"Banyak investor yang berminat menanamkan sahamnya dalam proyek ini. Tapi, kami masih bingung menentukan investor yang bakal dipercaya menyelesaikan proyek ini," jelas Alex. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP