Red Bull Sesumbar Cuma Bisa Disaingi Mercedes dan Ferrari

Mobil pembalap tim Red Bull, Daniel Ricciardo.
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id – Bos Red Bull Racing, Christian Horner, mengklaim mesin Renault yang digunakan timnya untuk balapan Formula 1 (F1) tahun ini tergolong sangat cepat. Menurut dia, hanya dua tim yang dianggap lebih baik dari Red Bull, yakni Ferrari dan Mercedes.

Apresiasi ExxonMobil untuk Sang Juara Dunia F1 2021 Max Verstappen

Horner melihat ini berdasarkan fakta yang terlihat di seluruh rangkaian tes dan kualifikasi. Dari hasil tersebut, rata-rata selisih waktu tiap pembalap tak lebih dari satu detik. 

Dia yakin, hal itu menjadi indikasi positif bahwa timnya akan mampu terus memangkas jarak dengan mobil yang berada di depannya. "Saya tak merasa kami tertinggal jauh dari mobil lain," kata Horner, seperti dikutip Crash.

Kata Lewis Hamilton Usai Gagal Pertahankan Gelar Juara Dunia F1

"Dengan Mercedes, saya rasa kami hanya berjarak sekitar setengah detik untuk menyamai. Ferrari sangat impresif dan menjadi yang tercepat di Australia. Tim kami punya mobil tercepat ketiga saat ini," ujarnya.

Di seri pembuka F1 GP Australia, Pembalap Red Bull asal Belanda, Max Verstappen finis di urutan kelima dengan selisih waktu 28,827 detik dari sang pemenang lomba, Sebastian Vettel. Sedangkan rekan setim Verstappen, Daniel Ricciardo, gagal finis.

Max Verstappen Juara Dunia F1 2021: Impian Menjadi Kenyataan

Hasil tersebut disyukuri Horner. Dia senang pembalapnya mampu menjadi perusak konsentrasi pembalap yang ada di depannya.

"Max terus menempel Kimi (Raikkonen) sepanjang lomba, meski pun akhirnya gagal menggeser posisi Vettel atau Hamilton. Itu bagus," lanjut Horner. (ren)

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Kontroversi di Balik Sukses Max Verstappen Juara Dunia F1 2021

Max Verstappen sukses menjadi juara dunia F1 2021. Namun, ternyata ada kisah kontroversial di balik suksesnya di F1 GP Abu Dhabi.

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2021