Rekor Bagus Marquez di MotoGP Argentina

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Mandatory credit Kyodo/via REUTERS

VIVA.co.id – Hasil buruk dipetik pembalap Repsol Honda Marc Marquez di seri perdana MotoGP 2017. Marquez hanya menempati urutan keempat di MotoGP Qatar, akhir Maret lalu.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Meski demikian, Marquez optimis bisa meraih hasil bagus di seri kedua MotoGP 2017 yang akan digelar di sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo, Argentina, akhir pekan ini.

Apalagi pembalap asal Spanyol itu punya rekor bagus di sirkuit ini. Dia dua kali juara (2014, 2016) di sirkuit yang mulai menjadi tuan rumah MotoGP sejak 2014 itu.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

"Saya sudah siap dan sangat tidak sabar membalap. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk meraih hasil maksimal," kata Marquez dilansir Crash.

Meski demikian, Marquez patut mewaspadai ancaman pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi yang juga pernah mencicipi juara di sirkuit ini pada musim 2015.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Tidak hanya itu, ancaman lain datang dari debutan MotoGP yang juga pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Dia juara beruntun dua musim terakhir di sirkuit ini saat berlaga di Moto2.

Sementara itu, Autódromo Termas de Río Hondo merupakan sirkuit yang baru dibangun pada 2007 dan pertama kali menjadi tuan rumah MotoGP pada 2014 lalu.

Sirkuit ini pun membawa kembali MotoGP ke Argentina setelah sempat absen selama 15 tahun. Sebelumnya, Buenos Aires yang menjadi tuan rumah MotoGP Argentina hingga 1999.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya