Jonatan Christie Melaju ke Perempatfinal Malaysia Open 2017

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • ANTARA Foto

VIVA.co.id – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses melaju ke babak perempatfinal Malaysia Open Superseries 2017 usai mengalahkan Hong Kong, Chou Tien-Chen. Berlaga di Perpaduan Stadium, keduanya butuh waktu 1 jam 9 menit untuk mengakhiri pertandingan.

Jadwal Tim Indonesia di Malaysia Open 2023 Hari Ini, Jumat 13 Januari 2023

Pada game pertama, Jonatan kehilangan momentum terbaiknya. Dia dipaksa menyerah dengan raihan angka 21-23. Beruntung di game kedua dia mampu bangkit, dan memimpin perolehan angka secara konsisten dengan unggul 21-17.

Memasuki game ketiga, Jonatan dan Chou bermain lebih hati-hati. Akan tetapi, berkat ketenangannya, pemuda berusia 19 tahun tersebut mampu mengambil keuntungan dengan mengakhiri pertandingan dengan skor 21-19.

Emosi Berujung Petaka di Malaysia Open 2023

Catatan statistik menunjukkan, Jonatan sukses memenangi 63 poin kemenangan, unggul tipis dari Chou yang mengoleksi 59 poin. Ini membuktikan, meski kalah dari segi usia dan pengalaman, namun jagoan Indonesia mampu memanfaatkan peluang.

Sebelum berhadapan dengan Chou, Jonatan lebih dahulu menyingkirkan rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting. Keduanya bertemu pada babak pertama Malaysia Open Superseries 2017. Tanpa kesulitan Jonatan mengalahkan Anthony dalam pertandingan dua game (21-17 dan 21-12).

Keylor Navas Murka, Neymar Dijual PSG, Jonatan Christie Tersingkir

Untuk lawan Jonatan di perempatfinal nanti hingga berita ini diturunkan belum diketahui. Dia berpeluang untuk berhadapan dengan pebulutangkis China, Lin Dan, atau wakil Thailand Tanongsak Saensomboonsuk.

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Tersingkir di Semifinal, Dejan/Gloria Soroti Permainan Pasangan China

“Mereka memang (pertahanannya) rapat dan (serangannya) tidak mudah dimatikan. Jadi di sini kami banyak belajar. Saya belajar, Dejan belajar."

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2023