Petenis Muda Ini Awali Langkah Indonesia di Piala Davis

Piala Davis, Tim indonesia dan tim Kuwait
Sumber :
  • Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Petenis muda Indonesia, Anthony Susanto (19) akan mengawali langkah tuan rumah untuk tetap bertahan di Piala Davis Grup II Zona Asia/Oceania menghadapi Kuwait di Solo pada 7 -9 April 2017.   

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Senyum merekah di kubu tuan rumah, tatkala referee Federasi Tenis Internasional (ITF) asal Tiongkok, Chen Shu mengumumkan nama Anthony Susanto yang muncul dari bola tenis yang diambil oleh Ketua Bidang Pertandingan PP Pelti, Susan Soebakti dalam pengundian urutan pertandingan babak relegation play-off Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di The Sunan Hotel Solo, Kamis 6 April 2017.

Artinya tunggal kedua Indonesia akan menantang petenis utama Kuwait, Abdullah Maqdes sebagai partai pembuka hari pertama laga yang berlangsung di Stadion Tenis Gelora Manahan Solo, Jumat (7/4). Selanjutnya andalan tim Merah Putih, Christopher Rungkat bakal meladeni petenis kedua tim lawan, Muhammad Ghareeb.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

“Ini adalah pengalaman baru bagi Anthony tampil di hari pertama. Jadi lebih baik baginya, langsung main di partai pembuka tanpa harus menunggu pertandingan sebelumnya. Setidaknya, stressnya bisa agak berkurang,” ucap non-playing captain Indonesia, Andrian Raturandang.

Meski tak bisa menutupi kegugupannya, Anthony siap menuntaskan tanggung jawab itu.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

“Saya fokus untuk menampilkan permainan terbaik saja, tidak berpikir soal hasilnya lebih dulu,” ucap peraih tiga medali emas di ajang PON 2017 ini.

Sementara itu, Kuwait pun tak kalah girang dengan hasil undian tersebut. “Kami gembira karena petenis utama kami Abdullah Maqdes bisa bermain pertama,” tutur kapten tak bermain tim tamu, Adel Al Shatti.

Kedua tim telah bertemu sebanyak tiga kali dalam sejarah Piala Davis dengan Kuwait sementara unggul 2-1. Satu-satunya kemenangan Indonesia dipetik di atas permukaanhard court lapangan tenis Gelora Manahan Solo, delapan tahun silam.

Ketika itu, Prima Simpati Aji yang bermain di partai terakhir menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Kuwait, 3-2. Christopher Rungkat sebagai petenis nomer satu tuan rumah menyumbang dua angka kemenangan dari nomor tunggal dan ganda. Namun dia kalah dari Mohammad Ghareeb dalam duel antar petenis terbaik kedua tim di partai keempat.

“Ketika itu, saya kalah dalam pertarungan lima set yang ketat. Besok, semoga giliran saya yang menang,” tekad Christo.
 
Jadwal Pertandingan Relegation Play-Off Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania Indonesia vs Kuwait:

Jumat (7/4)

Anthony Susanto v Abdullah Magdes
Christopher Rungkat v Mohammad Ghareeb

Sabtu (8/4)

Aditya Hari Sasongko/Sunu Wahyu Trijati v Abdulhamid Mubarak/Abdulrahman Alawadhi

Minggu (9/4)

Christopher Rungkat v Abdullah Magdes
Anthony Susanto v Mohammad Ghareeb
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya