Vettel: Mercedes Tetap Favorit di F1 GP China

Sebastian Vettel (tengah) menjuarai F1 GP Australia 2017.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Sebastian Vettel enggan jemawa jelang balapan Formula 1 (F1) GP China, akhir pekan ini. Pembalap Ferrari ini tetap melihat Mercedes sebagai favorit pemenang di seri kedua ini.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Vettel berhasil tampil apik pada seri pembuka di GP Australia, dengan keluar sebagai pemenang. Pembalap asal Jerman ini mengalahkan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Itu menjadi kemenangan pertama Vettel dan Ferrari, sejak terakhir kali pada GP Singapura 2015. Meski begitu, Vettel tak melihat Ferari berada di depan Mercedes dan masih akan mendapat perlawanan ketat dari rivalnya.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Saya pikir Mercedes harus tetap menjadi favorit," kata Vettel dilansir Crash.

"Tentu saja kami sangat bagus dalam balapan pertama, tapi saya pikir paling tidak di dalam tim kami ingin menghadapinya balapan demi balapan," sambungnya.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Vettel mengakui bila Ferrari memiliki mobil dan persiapan cukup baik di musim ini. Akan tetapi, dia ingin secara perlahan untuk bisa mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara pembalap.

"Kami tahu punya paket yang bagus, yang menempatkan kami dalam posisi bagus, tapi ada banyak hal yang harus kami lakukan agar bisa tetap bersaing dengan mereka dan mempertahankan posisi kami sekarang," ujar pembalap yang finis di posisi 2 pada GP China tahun lalu ini. (ase)

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen juara dunia F1

F1 GP China Dibatalkan untuk Kali Keempat Secara Beruntun

Formula 1 membatalkan F1 GP China untuk keempat kalinya secara berturut-turut karena masalah COVID 19 di negara tersebut yang tak kunjung usai.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2022