Keok di Qatar, Marquez Tak Targetkan Juara di Argentina

Marc Marquez
Sumber :
  • Instagram.com/motogp

VIVA.co.id – Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez mengaku dalam keadaan siap tempur di seri kedua MotoGP 2017, yang akan diselenggarakan di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Balapan akan dihelat Senin dini hari.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Namun, pembalap asal Spanyol tersebut tidak menargetkan dirinya untuk meraih podium pertama. Dia ingin menjadikan Argentina sebagai tempatnya menunjukkan peningkatan bersama RC213V, dari seri sebelumnya.

Di seri pembuka yang diselenggarakan di sirkuit Losail, Qatar, Marquez hanya mampu finis keempat. Dia finis di belakang Maverick Vinales, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

"Qatar punya sirkuit terbaik, namun kami meraih hasil finis keempat, tidak terlalu buruk sebenarnya. Dalam setiap balapan, tentu Anda ingin naik podium atau juara, mudah-mudahan sirkuit Argentina lebih baik dari Qatar," kata Marquez, dikutip Crash.

"Kami perlu bekerja lebih keras sejak awal untuk persiapan balapan. Kami ingin hasil yang lebih baik dari apa yang kami raih di Qatar, tapi bukan dalam artian kami harus menang. Intinya tiap pekan, kami menginginkan peningkatan," ujarnya.

MotoGP Argentina 2024 Dibatalkan

Marquez punya rekam jejak yang bagus di Argentina. Dalam tiga edisi terakhir sejak GP Argentina masuk kalender MotoGP, pembalap berjuluk The Baby Alien itu selalu merebut pole position serta dua kali menang di Termas de Rio Hondo pada 2014 dan 2016

MotoGP Spanyol 2023

Jadwal MotoGP 2024 Resmi Dirilis, Indonesia Seri ke-16

Jadwal MotoGP 2024 yang resmi telah dirilis oleh Dorna Sports. Ada 21 seri balapan yang berlangsung di musim ini. Indonesia menjadi tuan rumah pada seri ke-16.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2024