Ternyata, Dovizioso Nyaris Satu Tim dengan Marquez

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • REUTERS/Stephane Mahe

VIVA.co.id – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, membeberkan fakta sebelum dihelatnya balapan MotoGP 2017. Dia mengaku hampir saja menjadi rekan setim juara dunia tahun lalu, Marc Marquez, di tim Repsol Honda.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Dalam sebuah wawancara Sky Sports Italy, Dovizioso berada di situasi di mana dia tidak akan menjadi pembalap utama di Ducati. Hal ini tak lepas dari keputusan manajemen yang mendatangkan Jorge Lorenzo.

Dia pun mendapat "jalan" untuk menggantikan Dani Pedrosa di Repsol Honda. Di saat yang sama, Pedrosa juga memiliki peluang untuk menjadi pembalap Movistar Yamaha (menggantikan Jorge Lorenzo).

Bagnaia Klaim Pole Position di MotoGP Amerika, Rossi Mengenaskan

Skenario tersebut bisa saja berjalan, andai Maverick Vinales memutuskan bertahan di Suzuki. Namun karena Vinales pindah ke Yamaha, semua skenario di atas tak berjalan.

"Saya berada di posisi yang sangat dekat untuk gabung bersama Honda, tapi tu semua tergantung pada keputusan Maverick Vinales dan juga Suzuki," kata Dovizioso, dikutip Crash.

Valentino Rossi Sambut Rekan Barunya di Petronas Yamaha SRT

Dovi yang memenangkan seri MotoGP pertamanya bersama tim Honda di 2009-2011, menambakan "Honda mengingat masa itu di mana kami bekerja sama. Meski pun usia saya sudah tak lagi 21 tahun, mereka tetap tahu kalau saya bisa memberi hasil baik untuk mereka". (hd)

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, pada Sabtu 12 Februari 2022.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2022