Ganda Putra Indonesia Lolos ke Semifinal Malaysia Open 2017

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA.co.id – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melaju ke babak semifinal Malaysia Open 2017. Bersua pasangan ganda putra asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, pasangan peraih medali emas All England 2017 itu menang lewat rubber game, 7-21, 21-17, dan 21-17 dalam waktu 53 menit.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Tampil di Stadium Perpaduan, Kuching, Malaysia, Jumat, 7 April 2017, pasangan pelatnas Cipayung itu sempat kesulitan mengembangkan permainan di awal pertandingan. Terbukti, pasangan China mampu menang mudah dengan skor 21-7.

Kalah dengan mudah di game pertama tak membuat Marcus/Kevin patah arang. Mereka berusaha membalasnya di game kedua.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sempat tertinggal di awal game kedua, usaha keras mereka akhirnya berbuah manis. Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh lawannya, Marcus/Kevin menang dengan skor 21-17.

Jalannya game ketiga hampir serupa dengan game kedua. Pasangan asal Indonesia lebih dulu tertinggal 11-9. Namun, perlahan performa mereka kembali meningkat dan menyamakan kedudukan 16-16. Akhirnya, Marcus/Kevin menyudahi game ketiga dengan kemenangan 21-17.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor kemenangan mereka atas pasangan asal China itu. Sebelumnya, kedua pasangan ini bertemu di partai puncak All England 2017. Seperti diketahui, duel tersebut dimenangkan oleh Marcus/Kevin dan membawa pulang medali emas. (ase)

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024