BNI Taplus Bidik 2 Laga Sisa Final Four

BNI Vs Bank Sumsel
Sumber :
  • Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Tim voli putera Jakarta BNI Taplus mengalami kekalahan di laga perdana final four Proliga melawan tim voli putera Palembang Bank Sumsel Babel. Bermain di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat 7 April 2017, skuat asuhan Teddy Hidayat menyerah 0-3.

Pesan Haru Atlet Voli Megawati Untuk Mendiang Ayahnya, Ucapkan Rindu Mendalam

Pada set pertama, BNI Taplus kalah dengan skor 19-25. Mereka coba tancap gas di set kedua. Nenad Sormaz dan kawan-kawan seolah tak ingin kehilangan momen menyamakan kedudukan. 

Akan tetapi mereka melakukan beberapa kesalahan yang justru memberi poin bagi lawan. Set kedua akhirnya kembali dimenangi Palembang Bank Sumsel Babel dengan skor 25-18.

Meski Cedera, Megawati Hangestri Masih Bisa Smash Keras hingga Lawan Terkapar

Tidak ingin menyerah begitu saja, BNI Taplus coba menggebrak di set ketiga. Kejar-mengejar angka terjadi hingga menjadi 24-24. Dan pada akhirnya, Bank Sumsel Babel menutup set ketiga dengan keunggulan 31-29.

Dengan hasil ini, BNI Taplus wajib membidik dua laga sisa melawan, Jakarta Pertamina Energi dan Surabaya Bhayangkara Samator. Dan Teddy menegaskan siap melakukan pembenahan.

5 Bidadari Voli Pantai Dunia, Bikin Kaum Adam Gagal Fokus

"Kita akan lebih baik lagi. Dan saya akan membenahi kekurangan yang tadi, terutama di receive. Karena tidak jalan sama sekali," kata Teddy usai pertandingan.

Bukan tanpa alasan BNI Taplus menargetkan sapu bersih di laga berikutnya. Karena sistem penghitungan poin klasemen pada Proliga 2017 menerapkan metode baru.

Tim tidak hanya dituntut memperoleh banyak poin, tetapi juga wajib memetik kemenangan. Dan tugas BNI Taplus tentu tidak mudah. Karena lawan di final four juga berat.

Besok, BNI Taplus akan lebih dahulu berhadapan dengan Samator. Menurut Teddy, anak asuhnya akan dipersiapkan secara matang untuk turun bertanding guna mencapai target kemenangan.

"Semuanya akan kita persiapkan terutama saat lawan Samator, karena mereka lebih berat kekuatannya," tutur Teddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya