Miliki Rekor Apik, Tontowi/Liliyana Pede Lakoni Semifinal

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA.co.id - Ganda Campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan melakoni semifinal Malaysia Open Super Series Premier 2017, hari ini. Keduanya mengaku sudah siap melakoni laga perebutan tiket final.

Jadwal Tim Indonesia di Malaysia Open 2023 Hari Ini, Jumat 13 Januari 2023

Tontowi/Liliayana melaju ke semifinal usai mengalahkan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung. Pasangan Korea Selatan tersebut dikalahkan oleh Tontowi/Liliyana dengan skor 16-21, 23-21, 22-20.

Liliyana akui susah payah untuk bisa memenangkan duel tersebut. Akan tetapi, dia terus berusaha bersama Tontowi untuk bisa keluar sebagai jadi pemenang.

Emosi Berujung Petaka di Malaysia Open 2023

“Pergerakan kami di lapangan memang tidak secepat dulu, karena banyak faktor. Pertama saya habis cedera lutut, kemudian dari usia juga kami kan tidak muda lagi. Lawan lebih muda, ya sudah pasti lebih cepat. Tetapi kami pemain senior tidak mau ngalah gitu aja, tetap semangat, komunikasi dan fokus,” kata Liliyana.

Di semifinal nanti, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Lu Kai/Huang Yaqiong asal China. Rekor pertemuan sementara diungguli Tontowi/Liliyana dengan skor 6-0.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

“Kami sudah lama tidak bertemu Lu/Huang, setelah mereka juara di All England 2017 dan India Open 2017, pasti kepercayaan diri mereka meningkat. Tetapi kami juara olimpiade harus lebih percaya diri lagi,” kata Liliyana di situs resmi PBSI.

Selain Tontowi/Liliyana, Indonesia juga mengirimkan satu wakilnya di semifinal pada sektor ganda putra. Di mana, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan melawan unggulan kedua, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang. (ase)

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Tersingkir di Semifinal, Dejan/Gloria Soroti Permainan Pasangan China

“Mereka memang (pertahanannya) rapat dan (serangannya) tidak mudah dimatikan. Jadi di sini kami banyak belajar. Saya belajar, Dejan belajar."

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2023