Tanpa Bintang Andalan, Spurs Sukses Tebas Mavericks

Pertandingan NBA antara Dallas Mavericks kontra San Antonio Spurs
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – San Antonio Spurs sukses memetik kemenangan dalam lawatannya ke American Airlines Center, markas Dallas Mavericks. Tanpa diperkuat bintang andalan, Kawhi Leonard dan LaMarcus Aldridge, Spurs mampu menang 102-89, Sabtu, 8 April 2017 WIB.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Meski tanpa Leonard, Spurs tetap mampu tampil impresif. Dua bintang lainnya yakni, Dewayne Dedmond dan David Lee, mampu mencetak double-double dalam laga ini. Dedmond sukses mencetak 10 poin dan 13 rebound, sementara Lee mencatat 16 poin dan 13 rebound.

Spurs sempat tertinggal dari tuan rumah di kuarter pertama. Aksi layup bintang Mavericks, Devin Harris, membawa Mavericks unggul cukup jauh, 26-13. Tambahan angka lewat free throw Joel Anthony dan tembakan tiga angka Bryn Forbes, tetap tak mampu membawa Spurs unggul di kuarter pertama. Hingga kuarter ini usai, Mavericks unggul 26-21.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Mavericks juga masih mendominasi jalannya laga di kuarter kedua. Aksi reverse layup Harrison Barnes, membawa Mavericks unggul 59-45 di pertengahan kuarter kedua. Usaha Spurs untuk merebut kuarter ini lewat tembakan tiga angka Forbes, tetap tak mampu melewati catatan poin Mavericks. Mavericks tetap unggul 61-50.

Permainan Mavericks di kuarter ketiga justru menurun. Hal ini yang mampu dimanfaatkan Spurs untuk membalikkan situasi. Aksi slam dunk Davis Bertrans membuat Spurs berbalik unggul 75-69.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Spurs akhirnya mampu mengunci kemenangannya di kuarter penentu. Aksi sky hook Lee membuat Spurs unggul jauh 99-80. Kemenangan Spurs ditentukan oleh tambahan dua poin usai aksi slam dunk Bertrans.

Kemenangan ini kian mengokohkan Spurs di urutan kedua klasemen sementara Wilayah Barat, hasil dari 61 kemenangan dan 18 kekalahan. Spurs juga sudah memastikan satu tempat di Playoff NBA 2017.

Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Sabtu 8 April 2017 WIB:

Cleveland Cavaliers 100-114 Atlanta Hawks
Toronto Raptors 96-94 Miami Heat
Houston Rockets 109-114 Detroit Pistons
Memphis Grizzlies 101-88 New York Knicks
Dallas Mavericks 89-102 San Antonio Spurs
Denver Nuggets 122-106 New Orleans Pelicans
Utah Jazz 120-113 Minnesota Timberwolves
Phoenix Suns 120-99 Oklahoma City Thunder
Los Angeles Lakers 98-94 Sacramento Kings

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya