Hamilton Bakal Curi Ilmu dari Verstappen

Lewis Hamilton dan Max Verstappen
Sumber :
  • twitter.com/f1

VIVA.co.id – Sikap jantan ditunjukkan pembalap dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, usai menjuarai Formula 1 (F1) GP China, Minggu siang. Dia tak ragu untuk memuji pembalap lain, Max Verstappen, yang tampil ciamik di balapan tersebut.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Verstappen memulai lomba dari urutan ke-16 (row 8) bersama pembalap dari tim McLaren-Honda, Stoffel Vandoorne. Di akhir lomba, pembalap muda asal Belanda itu menempati peringkat ketiga.

Menyalip 9 mobil dalam satu balapan tentu bukan perkara mudah. Apalagi, cuaca dan trek di Sirkuit Shanghai bisa dibilang tak bersahabat akibat cuaca buruk.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Verstappen sendiri seolah tak percaya dengan apa yang dia lakukan selama balapan. Dia menilai selama balapan, dia seperti sedang bermain video game.

"Sepertinya saya menyalip sembilan mobil di lap pertama. Saya merasa seperti sedang bermain video game," kata Verstappen saat diwawancara di atas podium usai lomba.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Apa yang dilakukan Verstappen mengundang decak kagum dari sang juara. Hamilton bahkan mengatakan kalau dia akan menyaksikan tayangan ulang lomba untuk melihat aksi Verstappen, untuk dijadikan evaluasi di balapan berikutnya.

"Anak ini terlihat mudah untuk menyalip mobil lain, bahkan dalam kondisi trek basah. Saya akan melihat rekaman ulang untuk melihat apa yang telah dilakukannya di balapan tadi," ujar Hamilton, yang kemudian direspons dengan tawa oleh Verstappen.

"Balapan tadi menyajikan persaingan ketat untuk semua pembalap. Hampir semua lintasan kering di awal lomba, namun ada beberapa tikungan yang basah. Saya bangga dengan hasil ini," ucap Hamilton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya