Terjatuh di GP Argentina, Marquez Akui Lakukan Kesalahan

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.oc.id - Marc Marquez gagal menyelesaikan balapan di seri MotoGP Argentina, Senin 10 April 2017 dini hari WIB. Pembalap Repsol Honda ini mengakui bila dia sudah melakukan kesalahan di seri kedua ini.

MotoGP Argentina 2024 Dibatalkan

Dalam balapan yang berlangsung di Autodromo Termas de Rio Hondo, Marquez memulai balapan cukup baik. Start dari posisi terdepan, juara bertahan ini langsung menjaga jarak yang ideal dengan rivalnya.

Sayangnya, saat memasuki tikungan kedua pada putaran keenam kehilangan daya cengkeram ban depan dan terjatuh. Marquez harus rela menerima kenyataan tak bisa melanjutkan balapan.

Ganas di MotoGP Argentina, Kesuksesan Alex Marquez Diharapkan Berlanjut di Amerika

Marquez mengakui insiden itu sepenuhnya akibat kesalahannya, terlebih karena pemilihan ban yang salah. Pembalap asal Spanyol ini merasa kecewa dengan rentetan hasil kurang baik, setelah di seri pembuka hanya finis di posisi empat.

"Saya saat itu ada di titik pengereman untuk tikungan dua, dengan sudut rebah yang tidak terlalu besar. Tapi, saya membuat bagian depan terkunci dan terjatuh. Tak peduli di mana, kapan, atau bagaimana, hasil akhirnya adalah nol poin. Itu murni kesalahan saya," kata Marquez dikutip Crash.

Bagnaia Kesal karena Kecelakaan di MotoGP Argentina

"Tentu saja saya sangat kecewa dengan diri sendiri, karena sudah mengatakannya di Qatar dan sekarang akan mengatakannya lagi bahwa kesalahan di awal musim sangat menghukum Anda," tuturnya.

Sial bagi tim Repsol Honda, sebab Dani Pedrosa juga terjatuh di tempat yang sama dengan Marquez. Pedrosa jatuh di lap ke-13, dan juga gagal menyelesaikan balapan. (art)

MotoGP Spanyol 2023

Jadwal MotoGP 2024 Resmi Dirilis, Indonesia Seri ke-16

Jadwal MotoGP 2024 yang resmi telah dirilis oleh Dorna Sports. Ada 21 seri balapan yang berlangsung di musim ini. Indonesia menjadi tuan rumah pada seri ke-16.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2024