Menangi Dua Seri Awal MotoGP, Vinales seperti Mimpi

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id - Laju Maverick Vinales begitu mulus bersama Movistar Yamaha di MotoGP 2017 ini. Pembalap asal Spanyol itu sukses memenangi dua seri awal.

Kerja Sama Pertamina Lubricants dengan VR46 di Luar MotoGP

Suksesor Jorge Lorenzo ini memang sudah diprediksi bakal turut dalam perebutan gelar juara dunia. Kehebatan motor Yamaha diprediksi bisa mendongkrak kemampuan Vinales.

Ternyata itu cukup benar, Vinales berhasil keluar sebagai pemenang pada seri pembuka di Qatar. Kini, pembalap berusia 22 tahun itu kembali memberi kejutan dengan berhasil finis terdepan di GP Argentina pada Senin 10 April 2017 dini hari WIB.

Francesco Bagnaia hingga Marc Marquez Siap Saling Jegal di Seri Pembuka MotoGP Qatar

Vinales mengaku seperti mimpi akan capaiannya di dua seri awal ini. Mantan pembalap Suzuki ini menegaskan bila semua hasil ini berkat kerja keras dirinya dan jajaran tim Movistar Yamaha yang sudah menyiapkan motor yang cukup tangguh.

"Ini seperti berada di sebuah mimpi dan hasil ini begitu luar biasa. Saya harus mengatakan terima kasih kepada tim, karena mereka bekerja keras di garasi dan ini bukan hanya kemenangan saya saja, ini adalah kemenangan tim karena mereka bekerja dengan hebat," kata Vinales dikutip Crash.

Francesco Bagnaia Tambah Kontrak di Ducati, Nilai Gajinya Bocor ke Publik

"Di dua balapan ini kami sudah merasa tangguh sejak awal sesi hari Jumat, langsung dari putaran pertama dan itu sangat penting. Untuk balapan-balapan berikutnya, kami harus mencoba terus seperti itu," sambungnya.

Kemenangan Vinales di dua seri awal, membuatnya berada di posisi terdepan dalam perebutan gelar juara dunia. Pemilik motor bernomor 25 ini memuncaki klasemen dengan 50 poin, atau unggul 14 angka dari Valentino Rossi di posisi kedua.

"Tim ini sangat termotivasi dan Yamaha punya performa bagus saat ini. Balapan demi balapan saya merasa lebih tangguh dan saya sangat senang dan puas, karena dua kemenangan beruntun ini sangat luar biasa," ujar Vinales.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya