Sanjung Marcus/Kevin, Susi Susanti Tuntut Sektor Lain

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA.co.id – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susi Susanti mengapresiasi kesuksesan pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berhasil mencetak gelar hattrick usai memenangi kejuaraan Malaysia Open Super Series Premier 2017.
 
Sebelum di Malaysia, Marcus/Kevin juga memetik gelar di All England Open Super Series Premier 2017 dan India Open Super Series 2017. Ketiga gelar ini diraih Marcus/Kevin dalam tempo satu bulan. Ini adalah gelar kedelapan bagi pasangan yang baru berduet dua tahun belakangan ini.
 
Sebelumnya, Marcus/Kevin sudah memenangi titel juara di Chinese Taipei Grand Prix 2015, Malaysia Open Grand Prix Gold 2016, India Open Super Series 2016, Australia Open Super Series 2016, China Open Super Series Premier 2016, All England Open Super Series Premier 2017, dan India Open Super Series 2017.
 
“Luar biasa memang Marcus/Kevin, semangat dan konsistensinya dalam menghadapi setiap lawan,” kata Susi seperti dikutip dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin 10 April 2017. 

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Hasil evaluasi Susi terhadap hasil yang diraih pemain Indonesia kurang lebih sama dengan hasil dari turnamen Eropa (All England dan Swiss Grand Prix Gold 2017), di mana sektor ganda putra dan ganda campuran masih menjadi sektor yang paling menonjol dan menjadi andalan.
 
“Target di Malaysia sudah tercapai, satu gelar dari ganda putra. Untuk di ganda campuran kami berharap bisa ada perbaikan setelah dari Malaysia, harus ada perubahan. Kami juga harus mempersiapkan diri menaikkan pasangan pelapis agar Owi/Butet tidak sendirian dalam mengemban tugas, khususnya di turnamen-turnamen besar,” ujar Susi.
 
“Untuk sektor lain saya lihat tunggal putra cukup baik, tapi masih butuh kematangan dan kerja keras lagi untuk meraih hasil yang lebih tinggi. Sedangkan di ganda putri, latihannya perlu ditingkatkan dan matangkan teknik, serta fisik yang lebih siap dan kuat agar lebih tahan serta berani menghadapi lawan-lawan yang ulet,” ungkap Susi.
 
Usai gelaran Malaysia Open Super Series Premier 2017, para pebulutangkis Indonesia tengah bersiap untuk mengikuti ajang Singapore Open Super Series 2017, termasuk sang juara Marcus/Kevin. (art)

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024