Balap MotoGP ke-350 yang Berkesan untuk Rossi

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram.com/valeyellow46

VIVA.co.id – Valentino Rossi menandai balapan ke-350 di ajang MotoGP dengan catatan gemilang. Pembalap Movistar Yamaha ini sukses finis sebagai runner up di MotoGP Argentina, Senin 10 April 2017 dini hari WIB.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Memulai balapan dari posisi ketujuh di Autódromo Termas de Río Hondo, Rossi mampu menunjukkan kelasnya. The Doctor sukses naik podium, dengan menempati posisi kedua di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales.

"Mekanik saya, Brent berkata pada saya di grid: 'Ini merupakan balapanmu yang ke-350, cobalah untuk membalap dengan baik," kata Rossi seperti dilansir Read Motorsport.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Saya senang, karena hari ini saya tampil kompetitif sejak lap pertama. Saya merasa fisik saya lebih baik dan saya berlatih keras. Jadi, saya merasa positif dengan sepeda motor saya, dan saya bisa tampil bagus sepanjang balapan," tegas pembalap asal Italia ini.

Rossi terlibat persaingan sengit dengan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Dia akhirnya bisa menyalip Crutchlow, namun harus finis 2,9 detik di belakang rekan setimnya, Vinales.

"Saya merasa konsentrasi saya bagus dan persaingan dengan Cal juga bagus, karena saya bisa mengalahkan dia. Sayangnya, Maverick sedikit lebih cepat. Namun, hasil ini penting untuk saya dan tim. Yamaha di posisi satu dan dua adalah luar biasa," ucapnya.

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024