Laju Kencang Warriors Terhenti di Tangan Jazz

Pertandingan NBA antara Golden State Warriors melawan Utah Jazz
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Kelley L Cox-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Rentetan kemenangan beruntun Golden State Warriors akhirnya harus terhenti. Adalah Utah Jazz yang mampu menghentikan laju kencang Stephen Curry cs. Jazz mampu mempecundangi Warriors 105-99, dalam lawatannya ke Oracle Arena, Selasa, 11 April 2017 WIB.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Bintang Jazz, Rudy Gobbert, tampil impresif dalam laga ini. Center berpaspor Prancis ini mampu mencetak double-double dengan 17 poin dan 18 rebound.

Sementara itu, dua bintang Warriors, Kevin Durant dan Stephen Curry sebenarnya tak bermain buruk. Durant mampu mencetak double-double dengan catatan 16 poin dan 10 rebound. Sementara Curry mengemas angka tertinggi dengan 28 poin. Sayang, aksi gemilang keduanya tak cukup menyelamatkan Warriors dari kekalahan.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Pertarungan kedua tim berlangsung sengit sejak kuarter pertama. Warriors mampu mengambil keunggulan di kuarter pertama dengan skor tipis 33-32, usai aksi three point Curry.

Tensi pertandingan kian meninggi di kuarter kedua. Kembali, Warriors mampu mempertahankan keunggulannya. Tembakan tiga angka Curry dan layup Zaza Pachulia mengunci keunggulan 51-49 Warriors atas Jazz.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Di kuarter ketiga, pertandingan kian memanas. Kejar mengejar perolehan poin masih terjadi di fase ini. Warriors masih terus menambah pundi poin dan unggul 74-72, berkat aksi slam dunk Shaun Livingston. Akan tetapi, Jazz mampu memaksa hasil imbang 74-74 di kuarter ini, berkat aksi driving layup Shelvin Mack.

Ambisi Jazz untuk memetik kemenangan dalam laga ini tak lantas surut. Permainan Warriors mengendur justru di penghujung kuarter penentu. Hal ini yang dimanfaatkan oleh Jazz. Aksi Rudi Gobbert, Joe Johnson, dan Boris Diaw, jadi penentu kemenangan Jazz.

Kekalahan ini adalah yang pertama sejak pasukan Steve Kerr mencatat 13 kemenangan beruntun. Meski kalah, Warriors masih kokoh di puncak klasemen Wilayah Barat, hasil 66 kemenangan dan 15 kekalahan.

Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Selasa 11 April 2017:

Philadelphia 78ers 111-120 Indiana Pacers 
Boston Celtics 114-105 Brooklyn Nets
Miami Heat 124-121 Cleveland Cavaliers
Chicago Bulls 124-121 Cleveland Cavaliers
Milwaukee Bucks 89-79 Charlotte Hornets
Detroit Pistons 101-105 Washington Wizards
Portland Trail Blazers 99-98 San Antonio Spurs
Los Angeles Clippers 125-96 Houston Rockets
Golden State Warriors 99-105 Utah Jazz

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya