PB PRSI Pertandingkan 4 Cabang di Festival Akuatik 2017

Tim nasional renang indah Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Guna mendorong minat dan kecintaan masyarakat akan olahraga air serta komitmen memajukan prestasi, PB PRSI akan menyelenggarakan sebuah event bertajuk Festival Akuatik Indonesia 2017. Nantinya, akan ada empat cabang akuatik yakni renang, renang indah, loncat indah dan polo air yang dipertandingkan dalam gelaran tersebut.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Ajang ini sekaligus menjadi test event jelang penyelenggaraan Asian Games 2017. Untuk itu, Wakil Ketua Umum II PB PRSI, Harlin E Rahardjo, sangat bersemangat menyambut gelaran ini.

"Ini adalah kejuaraan nasional dari empat cabang olahraga mulai dari renang, loncat indah, renang indah, dan polo air, yang dibuat dalam satu rangkaian kegiatan. Renang pada 21-25 April, loncat indah dan renang indah pada 25-28, terakhir polo air pada 29-1 Mei," kata Harlin kepada wartawan, Selasa 11 April 2017.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Kita sekaligus ingin belajar mempersiapkan Asian Games. Jadi ini merupakan test event. Jadi setelah stadion renang Senayan sudah selesai, baru kami akan menggelar test event. Untuk itu, kepanitiaan kali ini akan sama dengan test event untuk Asian Games," jelasnya.

Festival ini rencananya akan digelar pada 21 April hingga 1 Mei 2017. Seluruh peserta diambil dari atlet-atlet akuatik dari Sabang sampai Merauke.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Selain atlet dalam negeri, perhelatan ini juga mengundang peserta dari negara-negara tetangga di Asean. Hingga saat ini jumlah peserta masih terus berdatangan dan pendaftaran sendiri baru ditutup pada 15 April mendatang.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024