Skuat Renang Fokus Gelar Seleksi di Festival Akuatik 2017

Suasana time trial cabang renang PB PRSI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Penyelenggaraan Festival Akuatik Indonesia 2017 yang dihelat PB PRSI ternyata bukan festival semata. Tak main-main, gelaran tersebut sekaligus menjadi acuan bagi atlet cabang renang agar masuk skuat SEA Games 2017.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Namun, ketentuan tersebut hanya berlaku untuk cabang renang. Sedangkan tiga cabang lainnya yakni renang indah, loncat indah, dan polo air, PRSI tak menetapkan peraturan tersebut. 

Untuk itu, Wakil Ketua Umum II PB PRSI, Harlin E Rahardjo, meminta kepada seluruh atlet renang agar tampil serius dalam ajang ini. "Khusus untuk renang, ini merupakan salah satu seleksi untuk pembentukan tim SEA Games, jadi mereka wajib ikut event ini karena catatan waktu mereka akan menjadi acuan untuk pemilihan tim utama SEA Games," ujar Harlin kepada wartawan, Selasa 11 April 2017.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Selain itu, Harlin juga menjelaskan jika persiapan untuk festival sudah berjalan hampir 100 persen. Adapun beberapa elemen yang belum rampung hanya terkait dengan hal-hal non teknis seperti penginapan.

"Persiapan sudah berjalan sebulan lalu dan tinggal memantapkan secara teknis dan nonteknis seperti perizinan dan penginapan serta transportasi. Kita sangat berharap event ini bisa berjalan sukses," jelasnya.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Festival Akuatik Indonesia 2017 rencananya akan berlangsung di Palembang pada 21 April- 1 Mei mendatang. Seluruh peserta diambil dari atlet-atlet akuatik dari Sabang sampai Merauke.

Selain atlet dalam negeri, festival ini juga mengundang peserta dari negara-negara ASEAN. Hingga saat ini peserta masih terus berdatangan dan pendaftaran baru ditutup pada 15 April 2017. (one)

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024