Pau Gasol di Ambang Rekor Three Point Tersukses NBA

Power Forward/Center San Antonio Spurs, Pau Gasol
Sumber :
  • USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Power Forward/Center San Antonio Spurs, Pau Gasol, mencatatkan statistik 100 persen dalam percobaan three point di pertandingan melawan Portland Trail Blazers, Senin lalu. Torehan itu semakin mendekatkan dirinya sebagai salah satu pencetak three point dengan rasio tertinggi dalam sejarah NBA.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Dalam 62 pertandingan, pemain asal Spanyol ini telah melakukan total 101 kali percobaan tembakan tiga angka. Dari semua percobaan, dia sukses memasukkan 54 kali, atau jika dihitung dengan rasio, mencapai 53,5 persen.

Rasio 50 persen menjadi rasio minimal jika seorang pemain ingin mendapat label sebagai spesialis pencetak tiga poin. Gasol kini berada di deretan penembak jitu NBA.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Mereka yang memiliki rasio di atas 50 persen untuk urusan mencetak tiga poin adalah Tim Legler dengan 52,2 persen (1995-1996), Steve Kerr 52,3 persen (1994-1995) dan Kyle Korver 53,6 persen (2008-2009), dikutip Marca.

Itu berarti, hanya perlu satu tembakan tiga angka sukses lagi dari Gasol untuk mengukuhkan namanya sebagai penembak three point tersukses dalam sejarah NBA. Pertandingan Spurs berikutnya melawan Utah Jazz.

LeBron James Sumbang 29 Poin, LA Lakers Tebas Orlando Magic

Spurs mendatangkan Gasol dari Chicago Bulls, pertengahan tahun lalu, dengan biaya 30 juta dolar AS (Rp393 miliar) dengan kontrak selama 2 tahun. Dia menggantikan peran center/power forward Tim Duncan yang memutuskan pensiun dari Spurs. (one)
 

Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022