Singapore Open Superseries 2017

Gusur Duo China, Rian/Fajar Terinspirasi Sukses Kevin/Marcus

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • BadmintonIndonesia.org

VIVA.co.id – Ganda putra Merah Putih, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian sukses menjungkalkan pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan di babak pertama ajang Singapore Open Superseries 2017. Rian/Fajar menuntaskan kemenangannya dalam dua game langsung, 21-18 dan 21-19, Rabu 12 April 2017 di Singapore Indoor Stadium.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Duo Pelatnas Cipayung ini mengaku cukup terinspirasi dengan kemenangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon saat menekuk Cheng/Zhang di Malaysia Open Superseries Premier 2017 pekan lalu. Dari hasil analisa itu pula, Rian/Fajar memetik sejumlah hal yang dapat dioptimalkan di lapangan.

“Kami banyak belajar dari Kevin/Marcus kemarin di Malaysia pas lawan mereka. Mempelajari permainan mereka dan juga banyak nonton video pertandingan lainnya. Sedikit banyak itu membantu kami untuk memahami lawan,” kata Fajar, dalam rilis yang dilansir PP PBSI.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

“Kami juga banyak main sabar dan jangan pengen buru-buru cepat ambil poin. Enggak bisa satu dua pukulan tapi mau langsung matiin, harus sabar,” tambah Rian. Di babak dua, Rian/Fajar akan ditantang unggulan tiga asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Mereka belum pernah saling berhadapan. 

Dan meskipun tak diunggulkan, Rian/Fajar mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk melawan Kamura/Sonoda. “Lawan pasangan Jepang harus lebih berani capek. Karena mereka nggak gampang mati dan ulet. Kami jangan mau kalah untuk terus semangat,” ujar Fajar.

Fajar/Rian Juara All England 2024

Mengikuti Rian/Fajar, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga berhasil lolos ke babak dua. Mereka mengalahkan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin, Taiwan, 19-21, 21-19 dan 21-14.

Angga/Ricky kemudian masih menunggu lawan antara pemain Australia, Matthew Chau/Sawan Serasinghe dan Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald, Hong Kong.

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Peluang ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri  tampil di Olimpiade 2024 Paris dipastikan pupus usai tersingkir dari BAC 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024