Singapore Open Superseries 2017

Berburu Poin, Jonatan Bertekad Lampaui Capaian Tahun Lalu

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Turun bertanding di Singapore Open Superseries 2017, Jonatan Christie mengaku targetkan berburu poin sebanyak mungkin. Tahun lalu di kejuaraan yang sama, Jonatan terhenti di babak dua.

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

Dan dalam mengawali kiprahnya tahun ini, Jonatan sukses melaju ke babak dua setelah mengalahkan Marc Zwiebler, Jerman. Jonatan menang straight game, 21-18 dan 21-13 dalam 35 menit, Rabu 12 April 2017 di Singapore Indoor Stadium.

Pada gelaran tahun ini, pria yang akrab disapa Jojo ini membulatkan tekadnya untuk dapat melampaui capaiannya tahun lalu. Hal ini juga sebagai bentuk motivasi dirinya dalam memburu poin untuk mengangkat posisi peringkat dunianya.

Jadwal Wakil Indonesia di German Open, Rabu 9 Maret 2022

“Target saya di sini, untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Tahun lalu, saya kalah di babak dua, jadi tahun ini harus bisa lebih dari itu, atau paling tidak sama. Kemarin di Malaysia Open saya sudah kehilangan poin, dari semifinal di tahun lalu turun ke babak perempat final. Jadi, saya harus bisa menebusnya di Singapura ini,” ungkap Jojo, dilansir rilis resmi PBSI.

Game pertama lawan lebih siap dan mau coba colong di awal gim pertama. Tetapi, saya mencoba gimana caranya untuk meredam lawan. Karena, depannya dia cukup bagus, susah untuk dibaca. Dan Marc Zwiebler nggak sengotot dulu, karena katanya dia sudah mau pension. Jadi, saya anggap ini sebagai kesempatan aja buat saya,” tambahnya.

Jojo Tempur di German Open 2022, Jumpa Tunggal Putra Malaysia

Selanjutnya, di babak dua Jojo akan berhadapan dengan unggulan empat, Son Wan Ho dari Korea Selatan.

“Yang pasti nggak gampang, karena pemain Korea kuat-kuat dan punya stamina yang bagus. Saya harus lebih fokus dan bisa pandai di lapangan. Tinggal nanti diobrolin lagi sama pelatih harusnya seperti apa buat besok,” tegas Jojo. (asp)

Kiper PSG, Keylor Navas

Keylor Navas Murka, Neymar Dijual PSG, Jonatan Christie Tersingkir

Dua berita soal PSG menjadi yang paling banyak diburu pembaca VIVA. Ada soal Keylor Navas yang murka hingga Neymar yang segera dijual.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022