Matangkan Mental, Skuat Renang Indah Tatap Fase Try Out

Skuat Renang Indah Indonesia untuk SEA Games 2017
Sumber :
  • Daru Waskita/VIVA.co.id

VIVA.co.id – 10 atlet renang indah terus mengasah kemampuan dalam program Pelatihan Nasional, atau Pelatnas sejak pertengahan Februari 2017 lalu di area kolam renang UNY, Wates, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Sejumlah proyeksi try out pun mulai disusun dalam menatap ajang SEA Games 2017 Malaysia pada Agustus mendatang.

Dalam waktu dekat ini anak asuh dari Anna Nasekina tersebut akan berlaga di Jepang Open pada akhir April ini. Selain itu, pentas Budapest Open pada Juli nanti, atau satu bulan jelang bergulirnya SEA Games.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Lalu, apa harapan pengurus PB PRSI untuk skuat renang indah dalam dua kejuaran yang akan diikuti oleh lebih dari 30 negara berbagai benua tersebut?

Disela-sela kunjungan di kolam renang UNY Wates, Wakil Ketua Umum II Bidang Prestasi dan Litbang PB PRSI, Harlin E. Raharjo mengatakan, kedua kejuaraan tersebut untuk mengukur mental dari Klaudia Megawati cs.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Bertanding dengan lawan tidak hanya dari atlet Asean akan mengasah mental para atlet renang indah," kata Harlin pada Rabu 12 April 2017.

Secara teknik, Harlin mengaku tidak ragu dengan pelatih adal Rusia Anna Nasekina dengan sejumlah prestasi tingkat internasional. "Tidak perlu diragukan kalau masah teknik dibawah Anna," ujarnya.

Dalam Jepang Open dan Budapest Open akan terlihat posisi renang indah di tingkat dunia internasional dan diharapkan lebih baik dari atlet negara ASEAN.

"Dari dua kejuaraan itu akan ketahuan berada di mana posisi renang indah dari Indonesia," tegas Harlin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya