Tim Renang Indonesia Siap Tempur Jelang Berlaga di Jepang

Team renang indah Indonesia
Sumber :

VIVA.co.id – Tim renang indah Indonesia yang dipersiapkan untuk Asean Games 2017 akan terbang ke Jepang dalam rangka mengikuti ajang Jepang Open yang ada diikuti oleh atlet renang indah dari 30 negara.

Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

Rencananya Claudia Megawati Cs bersama pelatih dan official akan terbang ke Jepang pada tanggal 25 April 2017 dan akan mengikuti ajang Jepang Open pada tanggal 28-29 April 2017 yang akan datang.

Ragil Sugirestu Handayani, staf pelatih dari defisi teknis PB PRSI mengatakan persiapan untuk Jepang Open sudah mencapai 90 persen.

Film Glo, Kau Cahaya Ajarkan Tentang Semangat dan Perjuangan

"Enam cabang yang akan diikuti atlet renang sudah dilakukan semulasi dan terus dilakukan pematangan," katanya di Kolam Renang UNY Wates, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Rabu 12 Maret 2017.

Ragil mengaku ajang Hepang Open merupakan ajang uji coba internasional perdana setelah menggelar pelatnas hampir 2,5 bulan. "Akan kita lihat bagaimana hasil latihan selama pelatnas dengan Yuri yang ada di Japan Open," bebernya.

Menuju SEA Games 2025, Renang Perairan Indonesia Sabet 4 Emas di Malaysia

Diakui Ragil selama 2,5 bulan menjalani pelatnas, sudah terlihat perkembangan yang cukup pesat dari teknik dan kekompakan para atlet renang indah.

"Tahap yang sulit sudah dilalui dari pemilihan 80 atlet hingga 10 atlet yang kini masuk dalam pelatnas. Tinggal saat untuk menyempurnakan dari 10 atlet yang ada saat ini," bebernya.

Wakil Ketua Umum Bidang Prestasi dan Litbang, PB PRSI Harlin E Raharjo mengatakan melihat latihan selama dua bulan di Yogyajarta optimis tim renang indah mampu menggondal medali emas di ajang Seagames 2017 di Malaysia.

"Di Jepang Open nanti akan ketahuan kemampuan atlet renang indah dari Indonesia karena di Jepang Open ada tim dari Singapura dan juga Malaysia," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya