TUTUP
TUTUP
SPORT
Singapore Open Superseries 2017

Kevin/Marcus Belum Terbendung, Jonatan Lolos ke 8 Besar

Jojo sukses menuntaskan dendamnya di semifinal Piala Thomas 2016 lalu.
Kevin/Marcus Belum Terbendung,  Jonatan Lolos ke 8 Besar
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/ed/nz/15.)

VIVA.co.id – Pilar tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil memastikan langkahnya melaju ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Singapore Open Superseries, Kamis 13 April 2017. Torehan itu dipetik berkat kemenangan dari pemain Korsel, Son Wan Ho dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-18 di Singapore Indoor Stadium.

Dalam laga ini, Jojo juga sukses menuntaskan dendamnya kala harus takluk di semifinal Piala Thomas 2016 lalu. Hasil positif tersebut diharapkan dapat mendongkrak kepercayaan diri Jojo di 8 besar, yang akan menantang wakil Korsel lainnya, Lee Dong-keun.

Ini merupakan pertemuan ketiga Jojo dengan Lee Dong-keun, dimana dari rekor pertemuan keduanya berakhir imbang 1-1. “Saya sudah mempelajari dan bisa tampil lebih baik hari ini. Selain itu saya juga diuntungkan dari kondisi Son Wan-ho yang belum pulih dari cederanya. Jadi dia kelihatan tidak maksimal,” kata Jonatan, yang dilansir Badminton Indonesia.

Dari sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon belum juga terbendung. Mereka melaju ke 8 besar usai mengalahkan duo Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, 21-12 dan 21-15 dalam waktu 29 menit.

“Kami cukup puas dengan penampilan hari ini. Mainnya juga enak. Memang awal-awal kami belum menemukan irama yang enak, tapi selanjutnya sudah bisa diatasi,” kata Marcus usai bertanding.

Di perempat final besok, duo "Minnions" ini akan menghadapi pasangan Taiwan. Lee Jhe Huei/Lee Yang. Rekor pertemuan mereka tercatat imbang 2-2. Terakhir di French Open 2016, Kevin/Marcus kalah 21-19, 16-21 dan 14-21.

“Sebelumnya kami sudah pernah ketemu juga, jadi kurang lebih tahu kelebihan dan kekurangannya. Mereka punya smash yang kencang dan nggak mudah menyerah,” ujar Kevin mengenai sang lawannya tersebut.

Sukses besar juga dipetik oleh pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. Berhadapan dengan Brice Leverdez dari Perancis, Anthony menang 21-18 dan 21-13. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP