Vettel Tidak Menyangka Kalahkan Lewis Hamilton di GP Bahrain

Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Pembalap Formula 1 (F1) Tim Ferrari, Sebastian Vettel tidak menyangka ia berhasil menjadi juara di GP Bahrain, Minggu 16 April 2017. Vettel menjadi juara setelah melahap 57 lap dengan catatan waktu 1 jam 33 menit 53,373 detik. 

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Vettel sempat mengira kejadian di GP China akan kembali terulang, ketika safety car keluar karena adanya kecelakaan antara Lance Strool dan Carlos Sainz. 

Dikutip dari Crash, Mercedes mengambil keuntungan dengan keluarnya safety car tersebut. Dan ketika balapan kembali dimulai, Vettel turun ke peringkat sembilan setelah masuk pit stop kembali memimpin. 

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

"Ketika balapan dimulai, saya berpikir kami akan cepat dan membuat Valtteri Bottas tertekan. Tapi ia tidak membuat kesalahan, dan saya kesulitan menekan Bottas. Tapi kami kemudian masuk pit stop lebih cepat, dan berjalan dengan baik. Pekerjaan yang bagus," kata Vettel. 

"Ketika Safety car masuk kemudian saya bilang 'No',". Tapi saya merasa beruntung karena yang lain dekat dengan garis pit, sehingga mereka tidak mendapatkan keuntungan,".

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Kemenangan Vettel tersebut tidak lepas dari hukuman yang dijatuhkan kepada rivalnya, Hamilton. Jagoan Mercedes itu terkena penalti 5 detik karena melambatkan mobilnya di pit lane sehingga menghalangi pembalap lain.

Hamilton sendiri akhirnya finis kedua. Dia terpaut 6,660 detik dari Vettel yang masih memuncaki klasemen pembalap usai merebut dua kemenangan dalam dua seri musim ini. 

Vettel mengumpulkan 102 poin. Sementara Hamilton mengoleksi 99 poin.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya