Menteri Puan Desak Proyek Asian Games 2018 Dipercepat

Rapat tingkat menteri bahas persiapan Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id / Eka Permadi

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, mengungkapkan persiapan Asian Games 2018 akan segera rampung. Guna mematangkan persiapan penyelenggaraan pesta olahraga bergengsi se-Asia di Kota Jakarta dan Palembang itu, rapat tingkat menteri pun digelar.

Pimpinan DPR Kompak Tak Mau Revisi UU MD3

"Rapat kali ini menindaklanjuti persiapan Asian Games sebelumnya saat rapat dengan Pak Wakil Presiden Jusuf Kalla," kata Puan di kantor Menko PMK, Jakarta, Senin 17 April 2017.

Politikus PDIP ini mengingatkan, waktu pelaksanaan Asian Games 2018 semakin dekat. Untuk itu progress report penyelenggaraan Asian Games 2018 dan percepatan pembangunan persepakbolaan nasional harus terus dilakukan.

Puan Tegas Bilang Pemenang Pileg 2024 yang Berhak Jadi Ketua DPR

"Besok hasil rapat ini akan disampaikan kepada Wakil Presiden. Selanjutnya dibawa ke rapat terbatas. Dan dibahas dengan Bapak Presiden Joko Widodo," ujarnya.

Rapat hari ini dihadiri oleh Menkomifo, Rudiantara. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Puan Ngaku Enggak Ada Instruksi Soal Hak Angket

Sebelumnya, Puan Maharani, turun langsung melihat persiapan Asian Games 2018 pada awal Februari lalu. Dia memeriksa persiapan pembangunan infrastruktur.

Anak dari Megawati Soekarno Putri ini meninjau stadion balap sepeda (velodrome) di GOR Rawamangun. Kemudian, Light Rapid Transportation (LRT) dan arena pacuan kuda Asian Games 2018 atau equestrian di kawasan Pulomas, Jakarta Timur.

Velodrome, LRT dan Equestrian Park menjadi tiga megaproyek pendukung Asian Games 2018 mendatang. Khusus untuk equestrian dan velodrome akan menjadi dua venue yang akan dipakai di Asian Games.

Sedangkan LRT akan menjadi sarana penunjang untuk kesiapan Asian Games. Rute ini rencananya akan dibangun sepanjang 5,8 km.

"Saya harap pembangunan LRT ini dapat memberikan kemudahan untuk mobilitas para atlet, ofisial dan masyarakat yang akan menonton." kata Puan kala itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya