Gagal Menang, Hamilton Akui Kesalahan Sendiri

Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Meski berhasil naik podium, kekecewaan tetap dirasakan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Dia mengklaim, seharusnya bisa saja memenangi seri Formula 1 (F1) GP Bahrain, Minggu malam.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Namun, dia harus puas dengan finis kedua di belakang pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Hamilton kesal dengan hukuman penalti yang didapatnya.

Pada lap 21, steward menjatuhi hukuman penalti lima detik kepada pembalap Inggris itu setelah dianggap menghalangi Daniel Ricciardo saat melakukan pit-stop pertama. 

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Menariknya, enam lap setelah itu, Hamilton dengan mudah menyalip Bottas yang tampaknya bagian dari team order.

"Sebuah balapan yang sulit, saya tidak memulai balapan dengan baik. Tapi kejadian di pit adalah murni kesalahan dari saya. Saya ingin meminta maaf kepada seluruh tim karena kehilangan banyak waktu di sana," kata Hamilton kepada Crash.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Saya berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar ketertinggalan, tapi itu cukup jauh, 19 detik. Saya akui Ferrari melakukan pekerjaannya dengan baik. Kami akan mencoba bangkit untuk berjuang," ujarnya.

Pada lap 21, Hamilton memangkas jaraknya dengan Vettel manjadi 8 detik. Namun, hingga garis finis, Vettel berhasil menyelesaikan lomba paling depan dengan selisih 6,6 detik di depan Hamilton. Menariknya, posisi podium di GP Bahrain ini serupa dengan pada seri pembuka di Australia. (art)

Max Verstappen juara F1 GP Bahrain 2024

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Max Verstappen tak menyangka bisa mempertahankan dominasinya saat turun balapan di Sirkuit Internasional Bahrain. Dia keluar sebagai juara pada F1 GP Bahrain, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024