Kenny Roberts Jr Akan Sandang Gelar Legenda MotoGP

Kenny Roberts Jr, legenda MotoGP
Sumber :
  • spokeo

VIVA.co.id – Akan ada satu nama lagi yang akan masuk dalam deretan legenda MotoGP. Dia adalah Kenny Roberts Jr.

Resmi, Suzuki Perpanjang Kontrak di MotoGP Sampai 2026

Penobatan gelar legenda untuk Kenny akan diberikan saat gelaran GP Austin di Circuit of the Americas, Texas, 23 April mendatang. GP Austin akan menjadi seri ketiga dari MotoGP 2017.

Sebelum Kenny Roberts Jr, Negeri Paman Sam sudah memiliki deretan nama yang menjadi legenda MotoGP. Mereka adalah Eddie Lawson, Wayne Rainey, Kevin Schwantz, Freddie Spencer, Nicky Hayden dan Ayah dari Kenny Roberts Jr, Kenny Roberts Sr.

Status Juara Bertahan Bikin Joan Mir Rasakan Tekanan

Kenny Robert Jr telah berkiprah selama 14 tahun di ajang motor balap. Dia telah mengoleksi 8 kemenangan dan hanya merebut sekali gelar juara dunia pada musim 2000 bersama Suzuki di kelas 500cc.

Debut dunia balap profesional Kenny Roberts Jr dimulai pada tahun 1993 di kelas 250cc. Namun kemenangan perdana yang dirasakan pria berusia 43 tahun ini baru terjadi di  tahun 1999, saat sudah menggeber motor 500cc di Malaysia, dikutip Crash

Sombong Banget, Joan Mir Klaim Bakal Juara MotoGP Lagi

Momen terbaik Kenny Roberts Jr terjadi pada musim 2000, di mana dia bersaing dengan pembalap Repsol Honda,  Valentino Rossi. Kenny unggul 59 poin dari Rossi di klasemen akhir balap. 

Sayangnya, Roberts Jr tampil kurang impresif ketika balapan memasuki era baru dengan nama MotoGP pada musim 2002. Bahkan, prestasi terbaiknya pada era modern terjadi pada musim 2006 yakni finis di posisi enam bersama KR212V. Pada musim berikutnya, ia memutuskan pensiun dari dunia MotoGP dan hanya mengikuti tujuh seri balapan.

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Joan Mir Tak Pernah Targetkan Menang di Balapan MotoGP

Joan Mir, yang merupakan juara MotoGP 2020, mengatakan, bahwa dirnya tak pernah memasang target tinggi pada musim ini.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2021