Terobosan Baru PB PRSI Gelar Kejurnas di 5 Cabang Olahraga

Tim nasional renang indah Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) akan menggelar kejuaraan nasional dalam tajuk Festival Akuatik Indonesia 2017. Ajang tersebut akan dihelat di Kolam Renang Jakabaring Aquatic Stadium, Palembang, Sumatera Selatan, 21 April - 1 Mei 2017 mendatang.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Kejurnas ini menjadi menarik sebab PB PRSI untuk pertama kalinya menggelar kejurnas dengan lima cabang olahraga berbeda dan serentak. Lima cabang yang akan dilombakan adalah renang, master swimming, renang indah, loncat indah dan juga polo air.

Sekretaris Jenderal PB PRSI Ali Patiwiri mengatakan, ajang ini menjadi persiapan khusus jelang Asian Games 2018 di Palembang. Selain itu, acara ini akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada Jumat 21 April 2017.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Kompetisi ini akan berlangsung selama 10 hari berturut-turut dan sebagai persiapan sebelum acara besar Asian Games 2018. Insy Allah acara akan dibuka oleh Menpora," kata Ali, ketika ditemui dalam jumpa pers di Gedung Wisma Bakrie 2, Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, di kejurnas ini juga menjadi ajang seleksi bagi atlet muda yang akan dikirim mengikuti kejuaraan Asia Kelompok Umur di Uzbekistan, September 2017 mendatang.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

"Setiap kejuaraan yang dilakukan oleh PB PRSI tujuannya untuk mengetahui peringkat dari setiap cabang olahraga. Sehingga ketika kita mengirimkan wakil ke luar negeri kami sudah punya database. Semua kejuaraan bisa dibilang sebagai tahap seleksi," lanjut dia.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024