Bangganya Vettel Raih Kemenangan 'Sempurna' di GP Bahrain

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil meraih kemenangan keduanya musim ini pada Formula One (F1) GP Bahrain. Untuk itu, pembalap asal Jerman pun menyebut kemenangannya kali ini merupakan kemenangan yang sempurna.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Vettel kembali tampil impresif pada gelaran balap seri ketiga pada musim 2017. Dia selalu menjadi yang tercepat dalam dua latihan bebas awal GP Bahrain.

Namun, dia gagal merebut pole position saat sesi kualifikasi berlangsung. Pemegang empat gelar juara dunia F1 itu hanya mampu memulai balapan dari posisi ketiga.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Tetapi, hal itu tak menyulutkan semangat Vettel untuk menjadi yang tercepat. Dia pun berhasil menyodok ke posisi terdepan dan merebut juara pada GP Bahrain.

"Mobil saya bekerja sangat baik dan dengan itu, Anda bisa menikmati setiap putaran yang Anda lewati. Kami berhasil menjaga jarak dengan Valtteri Bottas dan memberikan tekanan padanya. Saya bisa katakan ini merupakan kemenangan yang sempurna," ujar Vettel seperti dikutip Crash.

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

Hasil ini juga membuat persaingan antara Vettel dan Lewis Hamilton di sepanjang musim ini semakin panas. Selama musim 2017 bergulir, kedua pembalap tersebut selalu bergantian merebut posisi pertama dan kedua.

"Ini sangat menarik. Kami sangat dekat. Saya bisa melihat persaingan kami semakin dekat setiap pekannya," jelasnya.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024