PB PRSI Siap Realisasikan Target Medali di SEA Games 2017

Atlet renang Indonesia
Sumber :
  • Bobby Andalan (Bali)/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Target berat diemban Pengurus Besar Persatuan Renang Indonesia, disingkat PB PRSI, dalam ajang SEA Games 2017 pada Agustus mendatang. Dalam multievent Asia Tenggara itu, para pilar andalan akuatik Tanah Air dipatok untuk meraih lima medali emas. 

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Target tersebut datang dari Satlak Prima dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Sekretaris Jenderal PB PRSI, Ali Pratiwi mengaku tidak terbebani dengan jumlah target medali emas tersebut. 

Sejumlah persiapan menjadi langkah awal mereka untuk menyongsong event yang sudah di depan mata. Pelatihan Nasional (Pelatnas) sudah dilakukan di empat cabang olahraga. 

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Pelatnas saat ini, sudah berjalan untuk menyambut SEA Games. Sudah empat Pelatnas yang sudah berjalan, seperti loncat indah, renang, renang indah, kemudian polo air," kata Ali, ketika ditemui dalam jumpa pers di Wisma Bakrie 2, Jakarta, Senin 17 April 2017. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah melalui Satlak Prima dan KONI. Kami memiliki target lima emas di ajang tersebut. Mudah-mudahan bisa kami penuhi," tutur dia. 

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Guna memantapkan persiapan skuat SEA Games, PB PRSI akan mengadakan kejuaraan nasional, dengan tajuk Festival Akuatik Indonesia 2017. Ajang tersebut akan dihelat pada 21 April - 1 Mei 2017 di Kolam Renang Jakabaring Aquatic, Palembang, Sumatera Selatan. (asp)

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024