Pengalaman Sean Gelael Bisa Mengaspal Bareng Hamilton

Pembalap tim Arden, Sean Gelael.
Sumber :
  • Dokumentasi Tim Jagonya Ayam

VIVA.co.id – Pembalap muda Indonesia, Muhammad Sean Gelael, baru saja menguji mobil tim Toro Rosso, STR12, Selasa 18 April 2017, di Sirkuit Sakhir, Bahrain. Kesempatan mengendarai STR12, disebut Sean, menjadi pengalaman berharga baginya.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Bagaimana tidak, Sean mendapat kesempatan untuk mengaspal bersama pembalap-pembalap papan atas dunia. Saat Sean menguji STR12, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, juga menjajal tunggangan andalannya.

Masih ada pembalap papan atas lainnya yang menguji mobil mereka bersamaan dengan Sean. Mereka adalah Daniel Ricciardo (Red Bull), Sergio Perez (Force India), dan Lance Stroll (Williams)

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

"Alhamdulillah, semangat untuk tes bersama Toro Rosso," kata Sean dalam keterangan tertulis.

Sean masih akan menguji mobil STR12 di Sirkuit Hongaroring, Budapest dan Yas Marina, Abu Dhabi. Ditunjuknya Sean sebagai pembalap penguji mobil STR12 juga menciptakan sejarah.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Pemuda 20 tahun tersebut menjadi pembalap pertama di luar akademi Toro Rosso dan Red Bull yang menjadi penguji.

Terkait hal tersebut, pemilik tim Arden, Garry Horner, memberikan pandangannya. Sean ditunjuk oleh Toro Rosso karena daya tangkapnya yang berada di atas rata-rata.

Sean, disebutkan Garry, bisa memberikan masukan yang baik kepada tim mekanik. Kemampuannya dalam mengenal karakter mobil juga sangat baik.

"Ini modal penting untuk membangun sebuah tim balap dan Sean dinilai cukup membantu. Secara tidak langsung, sebenarnya ini sekaligus membuktikan kalau Sean juga punya potensi balap yang besar," tutur Garry. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya