76 Trial Game Asphalt, Ajang Pencarian Pembalap Berbakat

Konferensi pers 76 Trial Game Asphalt
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA.co.id – Kompetisi balap motor makin marak di Indonesia. Kali ini, Tanah Air kedatangan kompetisi 76 Trial Game Asphalt, yaitu kompetisi balap motor trail yang dilakukan di atas aspal. Sejatinya 76 Trial Game Asphalt adalah kombinasi antara trial game dan supermoto.

Kalender MXGP 2023 Dirilis, Indonesia Dapat Jatah 2 Seri di NTB

Peraturan dalam kompetisi ini diambil dari supermoto. Spesifikasi kendaraan hingga tata caranya menyerupai supermoto. Yang berbeda, di ajang ini medannya aspal.

Kejuaraan ini akan digelar pada 20 April hingga 25 November 2017. Uniknya, ajang yang akan dibagi menjadi tiga seri dan satu special series (full aspal) ini akan dipertandingkan pada malam hari.

Kecepatan Motor Balap Listrik Ducati di Ajang MotoE Bikin Kaget

Juru bicara promotor ajang 76 Trial Game Asphalt, Tjahyadi Gunawan membeberkan maksud dari diadakannya balapan di malam hari. Dia mengaku jika kenyamanan penonton menjadi perhitungannya.

"Kenapa kami memilih aspal, selain mengantisipasi hujan juga sulit untuk menemukan lintasan lengkap aspal sekaligus tanah. Acara ini akan digelar pada malam hari,” kata Tjahyadi,  dalam jumpa pers di Senayan City, Selasa 18 April 2017.

Viral Peserta Balapan Motor Off Road Terjebak Lumpur

Alasannya, menurut dia, penonton akan lebih nyaman duduk di tribun, adem dan bisa menikmati. “Kami tidak sekadar menggelar event semata. Sebisa mungkin harus ada unsur entertainment-nya," tuturnya.

Tjahyadi menambahkan, agenda ini juga sebagai ajang untuk menemukan bibit-bibit muda berprestasi guna berkompetisi di kancah internasional.

"Sudah 11 tahun kami membuat event-event seperti ini, saya harap dari kompetisi 76 Trial Game Asphalt bisa menjadi wadah untuk menemukan bibit guna membawa Indonesia (ke ajang internasional)," tutur dia.

Jadwal lengkap 76 Trial Game Asphalt 2017
Special Race          20-21 April                   Solo            Stadion Manahan
Seri 1                     25-26 Agustus           Malang          Lapangan Kanjuruhan
Seri 2                     20-21 Oktober          Yogyakarta       Mandala Krida
Seri 3                     24-25 November       Purwokerto      GOR Satria

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya