Cetak Hattrick Gelar, Marcus/Kevin Banjir Apresiasi

Duet Marcus Gideon/Kevin Sanjaya bersama pelatihnya, Herry IP dan Susy Susanti
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA.co.id – Menorehkan hattrick gelar dalam tiga ajang Superseries pembuka tahun ini,ganda putra terbaik Merah Putih, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mulai membuahkan apresiasi. Sejumlah penghargaan kini dituai oleh duet berjuluk “Minnions” tersebut. 

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Marcus/Kevin berjaya dan naik podium tertinggi dengan merengkuh gelar All England Open Superseries Premier 2017, India Open Superseries 2017 serta Malaysia Open Superseries Premier 2017. Pencapaian itu pun menuai pujian deras di ajang Hari Apresiasi Atlet Bulutangkis Indonesia.

Acara yang digelar Selasa, 18 April 2017, di Menara Kuningan, Jakarta itu digagas oleh mantan Menteri Hukum dan HAM RI yang juga pemerhati bulutangkis, Hamid Awaludin.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Sejumlah legenda bulutangkis juga turut hadir memeriahkan acara tersebut, di antaranya Tan Joe Hok, Liem Swie King, Christian Hadinata, Fung Permadi, Lius Pongoh, Susy Susanti, Alan Budikusuma, Imelda Wiguna dan masih banyak lagi. 

Bukan cuma insan bulutangkis yang hadir, dalam acara ini juga ada Najwa Shihab, Delon Idol, serta sejumlah tamu undangan lainnya. “Saya memang sering mengadakan syukuran atas kemenangan atlet bulutangkis kita yang sudah mengharumkan nama Indonesia. Prestasi mereka ini adalah suatu hal yang membanggakan,” ujar Hamid, dilansir dalam rilis PBSI

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Sementara itu, penghargaan bukan cuma diberikan kepada Marcus/Kevin, tetapi juga orang-orang di balik sukses mereka yaitu Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, serta Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI, Aryono Miranat.

“Terima kasih, kami senang karena merasa dihargai dan dianggap sudah membela negara. Acara ini bagus ya, bisa memotivasi teman-teman yang lain juga,” kata Kevin usai acara.

“Senang ya sudah dihargai seperti ini, apresiasinya bagus sekali. Semoga yang lain juga tambah semangat ke depannya,” tambah Marcus. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya