TUTUP
TUTUP
SPORT

Bangkitkan Tenis Indonesia Lewat Ganesha Cup 2017

Turnamen ini menawarkan total hadiah ratusan juta.
Bangkitkan Tenis Indonesia Lewat Ganesha Cup 2017
Ganesha Cup 2017 (RIlis Ganesha)

VIVA.co.id – Prestasi olahraga tenis nasional saat ini memang tengah menurun. Namun, hal itu tak menyurutkan semangat Persatuan Tenis Ganesha (PTG) IA-ITB (Ikatan Alumni ITB) untuk menggelar turnamen Ganesha ITB Cup 2017.

Sebelumnya, turnamen yang sudah digelar sejak sembilan tahun lalu ini hanya diikuti oleh Alumni ITB saja. Tapi, kini turnamen tersebut diperluas cakupannya dengan mengadakan turnamen tenis antarmahasiswa se-Indonesia.

Turnamen antarmahasiswa itu rencananya akan digelar mulai Jumat, 21 April 2017 hingga Minggu, 23 April 2017 di lapangan Tenis Kodam Siliwangi, Indoor dan Outdoor, Bandung. Sedangkan, untuk turnamen antaralumni ITB akan digelar pada Sabtu-Minggu, 29-30 April 2017, di lokasi yang sama.

Menariknya, turnamen ini juga diikuti oleh sejumlah petenis nasional yang juga ikut ambil bagian. Beberapa nama seperti Vita Taher dan Vonny Darlina, yang pernah masuk timnas tenis putri, siap untuk bersaing dalam ajang ini. Keduanya mewakili tim Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Selain itu, ada juga nama petenis putra nasional, Tio Juliandi Hutauruk yang menjadi peserta mewakili ITHB (Institut Teknologi Harapan Bangsa). Kehadiran sejumlah nama petenis nasional tentu semakin menambah semarak dan gengsi turnamen tenis antarmahasiswa pertama ini.

"Bukan hanya bertujuan untuk bermain dan membangun jaringan, tapi kita juga berharap bila ternyata ada bakat-bakat dari turnamen ini yang ternyata bisa diambil Pelti," kata Ketua PTG IA-ITB, Montty Girianna dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Rabu 19 April 2017.

Total hadiah yang ditawarkan pun tak sembarangan. Uang sejumlah Rp42,5 juta sudah disiapkan untuk turnamen antarmahasiswa. Sedangkan untuk antaralumni ITB sejumlah Rp60 juta.

Sebanyak 100 orang peserta dari 23 perguruan tinggi telah memastikan ambil bagian di turnamen Ganesha ITB Cup 2017. Turnamen ini mempertandingkan lima kategori yakni, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

"Semoga turnamen ini bisa menggairahkan tenis nasional dan berkontribusi dalam peningkatan olahraga tenis nasional," ujar Sekretaris Umum PTG IA-ITB, Agus Maryono.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP