TUTUP
TUTUP
SPORT

Kepala Kru Ungkap Ketidaknyamanan Vinales Bersama Yamaha

Padahal kiprah Vinales sedang dalam tren positif.
Kepala Kru Ungkap Ketidaknyamanan Vinales Bersama Yamaha
Pembalap Tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales. (Twitter/@MotoGP)

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, ternyata masih kesulitan untuk mengendalikan motor Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya. Hal itu diungkapkan langsung oleh kepala kru Vinales, Ramon Forcada.

Fakta tersebut sebenarnya cukup mengherankan. Sebab, dalam dua seri sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu sukses merebut podium pertama.

Namun, terlepas dari adaptasinya yang mulus bersama Yamaha, Forcada mengungkapkan, pembalap berusia 22 tahun itu masih berusaha keras untuk memaksimalkan potensi YZR-M1.

"Vinales ingin motor yang mudah dikendarai dan (memiliki) traksi dari Yamaha, yang ternyata seperti Honda dan secepat Ducati," ujar Forcada seperti dikutip Motorsport.

"Tapi, semua pembalap juga menginginkan hal yang sama. Karena dia tahu itu tidak mungkin, maka dia tidak mengendarai motor dengan cara yang paling nyaman, melainkan mencoba untuk mencari potensi maksimal yang bisa ditawarkan Yamaha," ujarnya menjelaskan.

Saat ini, Vinales masih memimpin klasemen sementara dengan raihan 50 poin. Di bawahnya, ada Valentino Rossi yang terpaut 14 poin. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP