TUTUP
TUTUP
SPORT

Jumlah Pertandingan di Asian Games 2018 Dipastikan Berkurang

Keputusan diambil usai rapat dengan presiden OCA.
Jumlah Pertandingan di Asian Games 2018 Dipastikan Berkurang
Ketua INASGOC, Erick Thohir. (VIVA.co.id / Anang Fajar Irawan)

VIVA.co.id – Ketua Panitia Asian Games 2018 (Inasgoc), Erick Thohir menyebut jika jumlah pertandingan yang akan dilaksanakan di Asian Games 2018 sebanyak 431. Keputusan ini berdasarkan pertemuan antara Ketua Dewan Pengarah Asian Games, Jusuf Kalla dan Presiden Asosiasi Olimpiade Asia (OCA), Sheikh Ahmad Al Fahad Ala Sabah pada Selasa, 18 April 2017. 

Jumlah tersebut lebih sedikit ketimbang Asian Games di Incheon, Korea Selatan pada 2014. Di Asian Games Korea Selatan jumlah pertandingan adalah 437. 

Erick menyebut jika pengurangan tersebut untuk mengurangi pengeluaran Inasgoc di Asian Games 2018. Artinya, pengurangan cabang olahraga itu karena penghematan. 

"Bapak Jusuf Kalla dan presiden OCA tidak mengurangi standar dari OCA. Pertemuan tersebut sangat positif dan OCA melihat keinginan kita di bawah Incheon yaitu berjumlah 431. Di mana di Incheon berjumlah 437," kata Erick, ketika ditemui di FX Senayan, Jakarta pada Kamis 20 April 2017. 

Namun, Erick belum mau membeberkan cabang olahraga mana saja yang akan dipertandingkan. Sebab, Erick masih menunggu keputusan resmi dari OCA. 

"Pertanyaannya adalah event apa, ini yang kita tunggu black and white dari OCA. Asian Games itu kan mereka yang menentukan, sudah ada prototipenya. Bisa saja beberapa cabang direvisi. Jadi, daripada kita berasumsi, lebih baik tunggu surat dari OCA," tutur Erick. (art)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP